Mantan ketua umum parpol disebut bakal gabung PAN

Mantan ketum parpol dan Bedu akan diperkenalkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat Rakornas PAN di Semarang.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto. Dokumentasi DPR

Mantan ketua umum partai politik, disebut bakal bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi kader. Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. 

Menurutnya, mantan ketua umum parpol tersebut merupakan seorang purnawirawan dan kini berada di pemerintah. Namun, Yandri tak membeberkan detail apakah purnawirawan TNI atau Polri.

"Yang mantan ketum ini, insya Allah betul. Sekarang beliau di pemerintahan. Purnawirawan," kata Yandri di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2)

Yandri menjelaskan, selain mantan ketum parpol, komedian Harabdu Tohar alias Bedu juga bergabung menjadi kader. Bedu akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) 2024 daerah pemilihan (dapil) Banten.

Bergabungnya Bedu ke PAN menambah deretan artis yang terjun ke dunia politik. Pekan lalu, artis Verrell Bramasta juga telah bergabung ke partai berlambang matahari terbit itu.