Mohamad Ongen Sangaji mundur dari Ketua DPD Hanura DKI

Ongen mundur karena ingin fokus mengurus keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Mohamad Ongen Sangaji. Foto istimewa

Mohamad Ongen Sangaji memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta. Pria yang akrab disapa Ongen ini juga melepaskan posisinya sebagai kader partai.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Hanura DKI, Syarifuddin yang juga ikut mengundurkan diri. Dia menyatakan, semua pengurus DPD, Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, dan seluruh kader Hanura di Jakarta kaget mendengar Ongen mundur.

Syarifuddin menjelaskan, Ongen mundur karena ingin fokus mengurus keluarga di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, ada keluarganya yang meninggal akibat terpapar virus ini.

"Dorongan keluarga juga menjadi alasan mundurnya bang Ongen. Bang Ongen sudah mendur sejak 27 Juli 2021. Keluarganya menuntut Bang Ongen fokus mengurus keluarga," ujar Syarifuddin, dalam keterangan tertuslinya, Jumat (20/8).

Selama menjabat, Syarifuddin menilai Ongen telah membawa Hanura sebagai partai yang diperhitungkan di ibu kota. "Pada Pemilihan Legilsatif (Pileg) 2014 Hanura DKI mendapatkan 10 kursi DPRD DKI atau masuk lima besar partai di ibu kota," jelasnya.