sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Luhut puji Nadiem yang jadi menteri usia 35 tahun

"CEO Gojek menjadi menteri 35 tahun umurnya. Saya 35 tahun masih tentara, masih gendong ransel di Timor Timur."

Annisa Saumi
Annisa Saumi Sabtu, 02 Nov 2019 23:24 WIB
Luhut puji Nadiem yang jadi menteri usia 35 tahun
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 28818
Dirawat 18205
Meninggal 1721
Sembuh 8892

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memuji mantan CEO Gojek yang saat ini menjadi Menteri Pendidikan di kabinet Indonesia Maju, Nadiem Makarim. 

"CEO kalian sudah jadi menteri. Bayangkan menteri 35 tahun umurnya. Saya 35 tahun masih tentara, masih gendong ransel di Timor Timur," kata Luhut di acara ulang tahun Gojek ke-9, di Jakarta, Sabtu (2/11).

Diangkatnya Nadiem sebagai menteri, menurut Luhut, sekaligus merupakan satu wujud penghormatan Presiden Joko Widodo kepada rakyat. 

Luhut optimistis Gojek akan terus berkembang menjadi lebih besar dan berperan dalam kemajuan Indonesia. Gojek, kata Luhut, telah menjadi decacorn di Indonesia, yang memiliki valuasi di atas US$10 miliar. 

Selain itu, tutur Luhut, Gojek berkontribusi dalam digitalisasi ekonomi Indonesia. Gojek mempertemukan mitra Gojek dengan para konsumen. Sehingga, kedua pihak terbantu oleh jasa yang disediakan Gojek. 

"Gojek ini terus berkembang, ini perusahaan anak Indonesia berkembang di Indonesia. Kita harus jadi tuan di dalam negeri, jaketmu ini sudah di mana-mana, sudah dikenal ada di lima negara," tutur Luhut.  

Selain mengucapkan selamat kepada Gojek yang tengah merayakan hari jadinya, Menko Luhut yang datang bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan perkembangan Gojek menjadi lebih luas jangkauannya juga berdampak kepada kesejahteraan para mitra pengemudi Gojek. Luhut berpesan pada manajemen Gojek agar tetap memperhatikan pengemudi mereka. 

"Saya titip juga supaya pengemudinya tetap bekerja keras, disiplin, dan menaati aturan-aturan, karena kita menghidupi keluarga kita harus disiplin. Ke depan, pemerintah akan tetap mendukung Gojek karena mengayomi rakyat kecil," kata Luhut.

Sponsored
Berita Lainnya