sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Protelindo resmi kuasai 94,03% saham SUPR

Tujuan pengambilalihan adalah untuk pengembangan usaha PRTL serta perluasan jaringan usaha.

Hermansah
Hermansah Jumat, 01 Okt 2021 15:27 WIB
Protelindo resmi kuasai 94,03% saham SUPR

PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau Protelindo mengambil alih kepemilikan PT Solusi Tunas Pratama Tbk.(SUPR). Ini setelah anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) itu, membeli 1,06 miliar atau 94,03% saham SUPR.

"Kami umumkan, bahwa pada 1 Oktober 2021, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (PRTL), telah melakukan pengambilalihan perusahaan terbuka," kata manajemen PRTL dalam keterbukaan informasi, Jumat (1/10).

PRTL menjelaskan, saham sebanyak itu dibeli dari 14 pihak. Yaitu, PT Kharisma Indah Ekaprima, Cahaya Anugerah Nusantara Holdings Limited, Pioneering Networks Investments, Fajarindo Nusantara Holdings, Perdana Indonesia Holdings, Uniperkasa Indonesia Investments.

Kemudian dari Nusantara Connectivity Ventures, Puncak Pratama Holdings Limited, Clearwater Insight Investments, Tumbuh Abadi Holdings Limited, Sentral Nusantara Holdings Limited, Great Archipelago Capital, Evergreen Digital Capital, dan Towering Heights Investments Limited.

"Harga pembelian Rp15.640,51 setiap saham. Nilai pengambilalihan Rp16,72 triliun," jelas manajemen PRTL.

Sebelum tanggal pengambilalihan ini, PRTL menegaskan, tidak memiliki, baik langsung maupun tidak langsung, saham yang diterbitkan oleh SUPR.

Tujuan pengambilalihan adalah untuk pengembangan usaha PRTL serta perluasan jaringan usaha, agar dapat memperkuat posisi PRTL sebagai pemilik dan operator tower independen dalam rangka melayani operator telekomunikasi Indonesia.

Sebagai akibat dari pelaksanaan pengambilalihan, PRTL akan melaksanakan penawaran tender wajib sesuai dengan Peraturan OJK No. 9/2018.

Sponsored
Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid