sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kerja sama dengan Ditjen Dukcapil, UangTeman selektif salurkan pinjaman

Permintaan terhadap pinjaman tercatat naik di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Jumat, 12 Jun 2020 14:45 WIB
Kerja sama dengan Ditjen Dukcapil, UangTeman selektif salurkan pinjaman
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 132816
Dirawat 39290
Meninggal 5968
Sembuh 87558

Plaform pinjaman online, UangTeman menyepakati kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri terkait akses pemanfaatan data kependudukan. 

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian tentang Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dalam Lingkup layanan uang elektronik.

CEO dan Founder UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan melalui kerja sama ini bakal meningkatkan layanan serta keamanan data kepada nasabah maupun calon nasabah UangTeman. 

“Kerja sama ini semakin memantapkan langkah kami untuk terus memberikan layanan keuangan terbaik dan meningkatkan keamanan data nasabah dengan validasi yang lebih akurat, mudah, serta cepat," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (12/6). 

Aidil pun menuturkan, tujuan kerja sama tersebut adalah agar dapat lebih selektif menyalurkan pinjaman kepada masyarakat, lebih lagi meningkatnya permintaan terhadap pinjaman di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

“Dalam menghadapi era new normal ini, platform digital seperti UangTeman menjadi salah satu andalan masyarakat yang belum terlayani oleh industri keuangan konvensional. Kami hadir agar dapat tetap membantu memutar perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, penyelenggara platform online juga perlu memberikan jaminan keamanan serta akurasi data demi perlindungan data pribadi nasabah yang saat ini sudah dalam tahap pembuatan Rancangan Undang-Undang. 

"Validasi data secara digital menjadi semakin penting dilakukan. Karena itu, kerja sama dengan Ditjen Dukcapil menjadi awal yang baik untuk peningkatan kualitas layanan keuangan serta keamanan data nasabah,” tambahnya. 

Sponsored
Berita Lainnya