sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati Gowa janjikan bonus atlet berprestasi di Porprov Sulsel XVII

Enam cabang olahraga yang diandalkan mampu menorehkan prestasi yakni bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar, dan atletik.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 18 Okt 2022 10:39 WIB
Bupati Gowa janjikan bonus atlet berprestasi di Porprov Sulsel XVII

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjanjikan bonus untuk atlet berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Dia meminta atlet asal Kabupaten Gowa memberi penampilan terbaik.

"Jadi siapa pun atlet yang meraih prestasi saya akan memberikan reward berupa bonus. Olehnya itu persembahkanlah yang terbaik untuk Kabupaten Gowa,” kata Adnan saat melepas Kontingen Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (17/10).

Adnan menjelaskan, latihan yang selama ini dijalani para atlet harus dapat ditunjukkan pada setiap cabang olahraga.

"Saya yakin dan percaya seluruh latihan yang telah dipersiapkan insyaallah bisa maksimal. Bagi atlet yang dulu mendapatkan emas mampu dipertahankan pada Porprov nanti, begitu pun bagi atlet belum pernah mendapatkan emas untuk terus meningkatkan kemampuannya. Semoga pada ajang ini dapat meraih prestasi cemerlang," ujarnya.

Menurut Adnan, meminta para ofisial dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa mempersiapkan sebaik mungkin keperluan para atlet Kontingen Kabupaten Gowa.

"Persiapkan dengan baik segala kebutuhan para atlet, mulai dari penginapan para atlet, makanan para atlet, serta vitamin bagi para atlet baik sebelum maupun sesudah bertanding," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni menyampaikan, pada Porprov ini, kontingen Gowa akan memberangkatkan 325 atlet untuk 25 cabang olahraga.

"Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabor di Sinjai dan 11 cabor di Bulukumba," tutur pria dengan panggilan akrab Karaeng Kio ini.

Sponsored

Karaeng Kio menambahkan, ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu menorehkan prestasi yakni bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar, dan atletik.

"Semua cabor kita harapkan mampu meraih prestasi malah kita targetkan bisa masuk tiga besar, namun yang paling kita andalkan enam cabor itu," pungkasnya.

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid