sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gubernur Kaltim wajibkan TK hingga SD jaga kesehatan mulut siswa

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Isran Noor mewajibkan seluruh sekolah mulai TK hingga SD menjaga kesehatan mulut dan gigi para siswa.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Kamis, 15 Sep 2022 14:11 WIB
Gubernur Kaltim wajibkan TK hingga SD jaga kesehatan mulut siswa

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Isran Noor mewajibkan seluruh sekolah mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD) menjaga kesehatan mulut dan gigi siswa. Ia meminta para guru mencontohkan kepada anak-anak dengan melakukan program-program kesehatan mulut dan gigi dalam setiap kegiatan sekolah.

“Ini sangat penting membangkitkan semangat anak-anak untuk tidak malas gosok gigi. Namun terpenting adalah guru-guru jangan malas gosok gigi,” pesan Isran Noor melalui instagram @pemprov_kaltim, Kamis (15/9).

Isran meminta anak-anak Kaltim wajib menjaga kesehatan mulut dan gigi agar nyaman beraktivitas. Sehingga, ketika menjalani pendidikan tidak sakit.

“Makanya, kita minta anak Kaltim harus sehat. Tak terkecuali sehat mulut dan giginya. Apalagi, Kaltim sangat memerlukan SDM berkualitas. Untuk memiliki SDM yang berkualitas, perlu anak yang sehat mulut dan gigi. Jadi, sejak usia dini wajib ditanamkan rajin gosok gigi,” tutupnya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid