sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Kukar gelar pelatihan vokasi calon ahli K3

Distransnaker bekerja sama dengan PT LSM menggelar pelatihan vokasi calon ahli Keilmuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 04 Agst 2022 14:18 WIB
Pemkab Kukar gelar pelatihan vokasi calon ahli K3

Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan kapabilitas masyarakat untuk siap kerja. Demi mewujudkan hal itu, Distransnaker bekerja sama dengan PT Laden Safety Mandiri (LSM) menggelar pelatihan vokasi calon ahli Keilmuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) umum 3-18 Agustus 2022.

"Sudah banyak pelatihan dari tahun 2021 sampai dengan 2022. Seperti pelatihan mekanik, pelatihan security. Total keseluruhan yang sudah kami berikan pelatihan kerja, sudah ada sekitar 180 orang, dan sebagian dari mereka sudah bekerja," jelas Kepala Distransnaker Kukar, Akhmad Hardi Dwi Putra.

Hardi menyebut sebanyak 20 peserta dari enam kecamatan. Hardi berpesan para peserta tersebut mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan.

"Selanjutnya jaga kesehatan serap ilmunya, karena ini gol terakhirnya akan merubah nasib mereka sendiri, dan saya harapkan mereka bisa menjadi tulang punggung keluarga," imbuhnya.

Sponsored

Sementara itu, Direktur PT LSM, AW Syarifuddin mengatakan, pelatihan ini diawali dengan tahapan pembinaan, kunjungan lapangan dan membuat proposal untuk melaksanakan ujian dan terakhir dilanjutkan seminar. Peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan sertifikat sebagai ahli agar memudahkan mereka untuk mencari kerja.

"Jadi targetnya peserta harus mendapatkan nilai minimal nilai kelulusan 65. Dan legalitasnya tetap harus dari Kementerian Ketenagakerjaan. Jasa K3 ini juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan," tandasnya.

Berita Lainnya
×
tekid