sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Kukar kolaborasi pengembangan pangan dengan Petrokimia Gresik

Hal ini merupakan langkah awal Pemkab Kukar untuk melakukan kolaborasi di bidang pangan.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 11 Agst 2022 13:24 WIB
Pemkab Kukar kolaborasi pengembangan pangan dengan Petrokimia Gresik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menjajaki kerjasama terkait Program Lumbung Pangan dan Program Makmur dengan PT Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Rabu (10/8). Asisten Administrasi Umum, Totok Heru Subroto, mengatakan hal ini merupakan langkah awal Pemkab Kukar untuk melakukan kolaborasi di bidang pangan.

“Ini adalah kunjungan dan pertemuan awal kami ke Petrokimia dengan harapan kedepan, bisa melakukan kerjasama dalam bidang pangan agar harapan dan mimpi Kukar menjadi lumbung pangan di Kaltim bisa terwujud,” ujarnya.

Totok menyebut program bidang pangan yang dilakukan Petrokimia Gresik melalui Program Makmur akan dikolaborasikan dengan program pangan di Kukar. Hal ini dikarenakan pangan terkait pertanian dalam arti luas, termasuk perikanan kelautan dalam hal ini udang dan rumput laut masih perlu dikembangkan dan ditingkatkan.

"Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) Pemkab Kukar terkait pengembangan dan peningkatan beberapa komoditi dalam program visi-misi Kukar Idaman," katanya.

Sponsored

Dalam kunjungan ini, Totok didampingi Kepala Dinas Perkebunan M Taufik, Dinas Pertanian dan Peternakan Sya’rani, Bapedda Syamsul Ma’aruf, Dinas Kelautan Perikanan Fadly dan Surya Herry, serta Sub Koordinator Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Hendri Aripianto.

Berita Lainnya
×
tekid