sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Makassar gelar sunatan massal gratis untuk siswa SD

Pendaftaran untuk siswa SD di Kota Makassar yang ingin mengikuti sunatan massal dibuka mulai 1-15 Desember 2022.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Senin, 05 Des 2022 13:02 WIB
Pemkot Makassar gelar sunatan massal gratis untuk siswa SD

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal menggelar sunatan massal gratis bagi murid SD pada 20 Desember 2022. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan, pendaftaran untuk siswa SD di Kota Makassar yang ingin mengikuti sunatan massal dibuka mulai 1-15 Desember 2022.

"Jadi pendaftaran dilakukan melalui sekolah masing-masing, tentunya harus persetujuan orang tua. Selanjutnya, sekolah harus mengirimkan nama peserta didik yang ikut sunatan massal link https://bit.ly/sunatan_massal," kata Muhyiddin, Minggu (4/12).

Muhyiddin mengatakan, sunatan massal ini merupakan sinergitas antara Dinas Pendidikan, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A), serta Dinas Kesehatan Kota Makassar.

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk memperingati Hari Ibu," tuturnya.

Sponsored

Menurut Muhyiddin, kegiatan ini bertepatan dengan libur semester peserta didik. Dia berharap orang tua memberikan persetujuan agar anaknya bisa mengikuti sunatan massal gratis.

Lebih lanjut, Muhyiddin memastikan Dinas Pendidikan sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah dasar yang ada di Kota Makassar.

Berita Lainnya
×
tekid