sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Makassar turunkan tim Trauma Healing dampingi anak korban kebaran Rappokalling

Pemerintah Kota Makassar membentuk tim Trauma Healing untuk mendampingi korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Minggu, 02 Okt 2022 11:48 WIB
Pemkot Makassar turunkan tim Trauma Healing dampingi anak korban kebaran Rappokalling

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar membentuk tim Trauma Healing untuk mendampingi korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling. Tim yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi tersebut melakukan berbagai kegiatan untuk membantu memulihkan psikis korban bencana, khususnya anak-anak dan perempuan.

“Tim (Trauma Healing) mengajak anak-anak untuk berbagi cerita, bernyanyi dan bermain bersama. Saya sangat bahagia dan bangga berada di tengah anak-anakku saat ini,” ucap Fatmawati Rusdi dalam keterangannya, dilansir dari makassarkota.go.id pada Minggu (2/10).

Pada kesempatan pendampingan anak-anak, Fatmawati bersama tim melakukan pendekatan persuasif untuk memulihkan psikis anak. Ia berharap dengan trauma healing ini, dunia keceriaan anak-anak tidak meredup pascakebakaran kemarin.

“Saat kecil, saya bercita-cita menjadi dokter, namun kini saya bisa berada di sini bersama anak-anak ku karena amanah dari masyarakat yang memilih saya sebagai wakil wali kota,” ujarnya.

Sponsored

Sebagai informasi, sebelumnya terjadi kebakaran Jalan Rappokalling Timur Lr 2 RT07/RW01, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Selasa (27/9). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mencatat, sebanyak 19 rumah hangus terbakar di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

“Data yang dilaporkan semalam, sebanyak 19 rumah hangus terbakar di kawasan pemukiman padat penduduk. Kebakaran yang terjadi Senin (26/9) pukul 18.25 WITA mengakibatkan jumlah korban yang terdampak 26 KK dan 104 jiwa,” ungkap Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Makassar, Edy Achmad.

Berita Lainnya
×
tekid