sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemprov Kaltim hibahkah Rp50 miliar untuk Porprov VII

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Tianur mengatakan, dana tersebut siap dicairkan kepada Panitia Besar (PB) Porprov.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 20 Jul 2022 13:10 WIB
Pemprov Kaltim hibahkah Rp50 miliar untuk Porprov VII

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) memastikan alokasi anggaran untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau tahun 2022 sebesar Rp50 miliar. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Tianur mengatakan, dana tersebut siap dicairkan kepada Panitia Besar (PB) Porprov.

"Karena ini waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, maka kami berharap dapat segera mempersiapkan proses pencairan,” kata Agus dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Porprov, Selasa (19/7).

Agus menjelaskan, Rakor ini digelar setelah mendapat informasi terkait kepastian jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov VII. Ia menambahkan, alokasi hibah untuk Porprov tahun ini lebih besar dibandingkan Porporv sebelumnya.

"Porprov tahun 2022 di Kabupaten Berau dialokasikan sebesar Rp50 miliar dan ini angka yang paling tinggi dibandingkan Porprov di beberapa Kabupaten dan Kota lainnya,"  tuturnya.

Sponsored

Menurut Agus, dana tersebut diharapkan mampu mendukung pemenuhan sarana dan prasarana pelaksanaan Porprov.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, khususnya PB Porprov akan mempersiapkan semuanya mulai dari penyusunan perencanaan sesuai dengan proposal yang telah disampaikan ke Pemprov Kaltim.

Berita Lainnya
×
tekid