sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gubernur Kaltim dorong perusahaan migas bangun rumah layak huni bagi warga

Isran mengatakan, pembangunan rumah layak huni bertujuan agar warga turut merasakan dampak positif dari beroperasinya perusahaan di Kaltim.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Selasa, 05 Apr 2022 11:49 WIB
Gubernur Kaltim dorong perusahaan migas bangun rumah layak huni bagi warga

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, mendorong perusahaan minyak dan gas (migas) seperti Pertamina ikut berkontribusi membangun rumah layak huni bagi warga. Isran mengatakan, pembangunan rumah layak huni bertujuan agar warga turut merasakan dampak positif dari beroperasinya perusahaan-perusahaan di Kaltim.

“Pertamina harus terdepan membangun rumah layak huni di Kaltim. Demikian juga perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kaltim,” kata Isran, dikutip Selasa (5/4).

Isran mengatakan, selain perusahaan migas, dirinya juga mendorong perusahaan lainnya seperti batu bara, kayu, dan kelapa sawit juga berkontribusi membangun rumah layak huni. Ia menilai, pengusaha perlu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dalam rangka menciptakan kesejahteraan warga.

“Demikian juga perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kaltim. Sehingga masyarakat Kaltim juga turut merasakan dampak dari beroperasinya perusahaan-perusahaan di Kaltim,” sambungnya.

Menurut Isran, produksi migas, batu bara hingga kelapa sawit, menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar dari Kaltim

“Karena minyak bumi merupakan salah satu sumber pembiayaan negara. Selain minyak, ada gas, kayu, batu bara dan lainnya. Semua itu ada di Kaltim,” tuturnya.

Lebih lanjut, Isran meminta Pertamina untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kaltim. Terutama dalam hal penyediaan stok BBM untuk kebutuhan masyarakat.

“Perhatikan dengan baik supply and demand, agar masyarakat tidak merasakan kelangkaan BBM. Karena jujur saja untuk sektor energi ini peran dari pemerintah daerah sangat terbatas,” pungkasnya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid