sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kate Middleton isolasi mandiri usia kontak dengan terduga Covid-19

Pemerintah Inggris mewajibkan siapa pun yang pernah melakukan kontak dekat pasien Covid-19 melakukan swakarantina selama 10 hari.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Selasa, 06 Jul 2021 12:27 WIB
Kate Middleton isolasi mandiri usia kontak dengan terduga Covid-19

Istana Kensington melaporkan, Kate Middleton sedang melakukan isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan mengasingkan diri di rumah," ujar juru bicara Istana Kensington kepada CNN, Senin (5/7). Kate disiagakan sejak Jumat (2/7) sore dan mulai mengisolasi diri saat itu juga.

Pemerintah Inggris mewajibkan siapa pun yang pernah melakukan kontak dekat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 melakukan swakarantina selama 10 hari.

Sebuah sumber kerajaan kepada CNN mengatakan, Kate mengambil tes aliran lateral sebelum minggu lalu menghadiri turnamen Euro 2020 dan di Wimbledon, hasilnya negatif. Dia juga mengikuti aturan di seluruh Wimbledon tentang memakai masker.

Sumber itu mengatakan, Kate selalu dites untuk Covid-19 dua kali seminggu dengan tes aliran lateral, sejalan dengan sistem pengujian rumah tangga kerajaan. Dia juga sudah disuntik vaksin sebanyak dua dosis.

Kontak dekat, menurut Layanan Kesehatan Nasional Inggris, sebagai komunikasi tatap muka atau berada dalam jarak dua meter dari seseorang selama lebih dari 15 menit.

Selama perjalanannya ke Wimbledon pada Jumat, Kate duduk di Centre Court bersama sejumlah tamu istimewa lainnya. Selama itu, dirinya berbicara dengan penyelenggara acara; peserta; dan mantan petenis nomor satu Inggris, Tim Henman; serta menghadiri pertandingan ganda tenis di lapangan yang lebih kecil.

Dirinya juga mengikuti tur museum tenis di situs tersebut. Pengunjung wajib memakai masker kecuali saat duduk. (CNN)

Sponsored
Berita Lainnya