logo alinea.id logo alinea.id

Kebakaran studio animasi di Jepang, 13 orang dikhawatirkan tewas

Kebakaran melanda studio animasi milik Kyoto Animation Co.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Kamis, 18 Jul 2019 16:03 WIB
Kebakaran studio animasi di Jepang, 13 orang dikhawatirkan tewas

Sedikitnya 13 orang dikhawatirkan tewas dan 38 lainnya cedera dalam kebakaran yang terjadi di sebuah studio animasi terkenal di Kyoto, Jepang, pada Kamis (18/7). Sepuluh di antara korban luka disebut berada dalam kondisi serius.

Departemen Pemadam Kebakaran Kyoto mengonfirmasi bahwa satu orang telah meninggal dan 12 kematian lainnya belum di konfirmasi dalam kebakaran di gedung milik Kyoto Animation Co.

Kepolisian Kyoto menuturkan bahwa seorang pria menuangkan apa yang diduga bensin ke sekitar studio sebelum membakarnya. Tersangka yang dilaporkan berusia 41 tahun itu telah ditahan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 dan polisi mengatakan seorang warga melaporkan mendengar suara seperti ledakan yang datang dari studio animasi. Sebanyak 48 mobil pemadam dikerahkan untuk mematikan api.

Sponsored

Didirikan pada 1981, Kyoto Animation Co, berpusat di Uji. Selain memproduksi animasi, mereka juga menerbitkan novel anime, komik dan buku. Di antara karya-karyanya yang paling terkenal adalah "Free! Road to the World-The Dream", serial manga "K-On!", adaptasi anime "Haruhi Suzumiya" dan "Violet Evergarden".

Sumber : CNN