sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sebuah panti jompo terbakar, 20 orang tewas

Gubernur wilayah ini akan melakukan pengecekan semua fasilitas serupa agar bisa ditindak untuk meminimalisir kejadian serupa.

Aditya Putera Pratama
Aditya Putera Pratama Sabtu, 24 Des 2022 17:11 WIB
Sebuah panti jompo  terbakar,  20 orang tewas

Sebuah panti jompo di Rusia terbakar dan menimbulkan 20 korban tewas yang merupakan para penghuni panti jompo tersebut. Selain korban tewas, terdapat 6 korban luka – luka.

Kejadian kebakaran ini dilaporkan terjadi pada Sabtu pagi (24/12) waktu setempat. Kebakaran diduga berasal dari boiler pemanas di panti jompo tersebut. Boiler pemanas tersebut rusak dan mengakibatkan kebakaran yang menyeluruh sampai ke semua area bangunan sehingga menimbulkan banyak korban.

Kebarakan ini membuat pemerintah memulai investigasi terkait perizinan bangunan berjenis serupa. Diketahui bahwa panti jompo tersebut tidak terdaftar secara resmi dan dianggap ilegal.

Gubernur wilayah ini akan melakukan pengecekan semua fasilitas serupa agar bisa ditindak untuk meminimalisir kejadian serupa di kemudian hari. Pihak keamanan juga akan berkoordinasi untuk penyelidikan kriminal terkait kasus ini.

Sponsored

Kejadian ini mengingatkan tragedi serupa di Kamerovo pada 2018. Di tahun itu tercatat sebanyak 60 orang, di antaranya 37 anak – anak ikut menjadi korban tewas dalam kebakaran di sebuah pusat rekreasi di kota tersebut.(bbc)

Berita Lainnya
×
tekid