close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Foto: Pixabay

Trafo di pengolahan limbah meledak, 16 orang tewas tersengat listrik

Pihak berwenang mengatakan insiden itu terjadi menjelang tengah hari di dekat pabrik pengolahan limbah Chamboli di tepi Sungai Alaknanda.
swipe

Sebuah trafo listrik meledak di lokasi proyek Namami Gange di Distrik Uttarakhand Chamoli India pada hari Rabu. Ledakan ini menewaskan sedikitnya 16 orang dengan sengatan listrik dan melukai beberapa lainnya.

Pihak berwenang mengatakan insiden itu terjadi menjelang tengah hari di dekat pabrik pengolahan limbah Chamboli di tepi Sungai Alaknanda. Sementara insiden itu masih diselidiki, pihak berwenang mengatakan bahwa "sirkulasi listrik pada pagar logam" menyebabkan kematian dan cedera.

Sebuah helikopter medis mengangkut dua dari mereka yang terluka ke Institut Ilmu Kedokteran Seluruh India, Rishikesh, sementara dokter memasukkan lima lainnya ke rumah sakit di Gopeshwar.

Insiden itu terjadi setelah hujan berhari-hari di Uttarakhand, menyebabkan permukaan air di sepanjang Sungai Alaknanda naik dan memaksa petugas untuk mengalirkan air tambahan dari bendungan pembangkit listrik tenaga air di Srinagar di distrik Pauri.

"Ini adalah insiden yang menyedihkan," kata menteri utama Pushkar Singh Dhami. "[Pemerintah] kabupaten, polisi, dan SDRF telah sampai di tempat. Perintah telah diberikan untuk melakukan penyelidikan Magisterial."

Pusat Operasi Darurat Negara memperingatkan hakim distrik Pauri, Tehri, Haridwar dan Dehradun untuk berhati-hati di daerah yang terkena dampak hujan lebat dan memerintahkan orang untuk menjauh dari tepi sungai.(indiatoday)

Trafo di pengolahan limbah meledak, 16 orang tewas tersengat listrik
Kamis, 20 Juli 2023 06:54
Artikel ditulis oleh
img
Fitra Iskandar
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan