sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Infused water dapat membangun kekebalan tubuh

Tidak perlu waktu yang lama untuk memasukan buah-buahan di dalam air.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Kamis, 24 Sep 2020 14:11 WIB
 Infused water dapat membangun kekebalan tubuh
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Di saat pandemik seperti ini, menjaga kesehatan tentu sangatlah dibutuhkan. Mengonsumsi air yang cukup menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap terhidrasi.

Untuk yang tidak terlalu menyukai air putih, mengonsumsi infused water dapat dilakukan agar tetap terhidrasi. Selain dipenuhi dengan mineral, vitamin, antioksidan, dan fitonutrien. Infused water juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus membangun kekebalan tubuh.

Dokter kulit Niketa Sonavane memberikan beberapa informasi mengenai persiapan sederhana infused water yang dapat Anda simpan di meja kerja, agar tetap terhidrasi dan sehat.

Bahan-bahan umum yang dapat mudah ditemui dan digunakan, yakni lima cangkir berisikan air, satu cangkir berisikan es batu (opsional), herbal dan buah potong dadu. Dapat juga menggunakan variasi buah atau tanaman seperti stroberi, lemon, dan basil.

Untuk takarannya, Anda dapat menggunakan setengah cup buah stroberi, lima lembar daun kemangi segar ukuran besar dan kemudian disobek serta satu buah lemon yang diiris tipis

Tak hanya itu, mentimun, mint, semangka, kiwi, bahkan jeruk nipis dapat dijadikan infused water yang menyegarkan dan tentu memberikan khasiat yang baik untuk tubuh. 

Tidak perlu waktu yang lama untuk memasukan buah-buahan di dalam air. Cukup dua hingga empat jam atau dapat membiarkannya meresap semalam dalam lemari es. Buah yang dimasukkan ke dalam air tersebut masih bisa dimakan.

Tetapi yang perlu diingat adalah buah meresapi air dengan rasa, jadi buah itu sendiri memiliki rasa yang lebih sedikit dan lebih banyak air. Oleh karena itu, rasanya mungkin berair dan kurang beraroma dari biasanya.

Sponsored
Berita Lainnya