sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kafe Praha populer dengan hidangan penutup berbentuk Corona

 Upaya ini dilakukan guna untuk menahan kemerosotannya bisnis akibat pandemik Covid-19. 

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Jumat, 09 Okt 2020 19:38 WIB
Kafe Praha populer dengan hidangan penutup berbentuk Corona
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Sebuah restoran yang berada di pusat bersejarah di Praha, Republik Ceko, telah menemukan makanan penutup atau dessert yang menarik dengan bentuk seperti coronavirus. Upaya ini dilakukan guna untuk menahan kemerosotannya bisnis akibat pandemik Covid-19. 

Pencipta makanan penutup Olga Budnik mengatakan, mendapatkan ide tersebut saat lockdown di musim semi.

“Saya menemukan foto virus di internet dan saya menemukan secara detail bagaimana membuat makanan penutup. Bagaimana membuat paku, seperti apa warnanya, dan saya menyiapkan semuanya,” katanya kepada Reuters.

Makanan penutupnya dibuat dengan sedikit lebih kecil dari bola tenis, perpaduan kulit coklat dan taburan cocoa butter membuat makanan tersebut semakin menggiurkan. “Paku” virus tersebut terbuat dari coklat putih dengan raspberry kering. Di dalamnya terdapat kacang pistacihio yang berisikan pure raspberry dan buah raspberry di tengahnya. Perpaduan yang sangat lezat membawa makanan penutup ini sukses besar, penjualannya lebih dari 100 buah setiap harinya dan terus meningkat.  

Sponsored

“Krisis coronavirus berarti penurunan besar bagi kami, dalam puluhan persen, juga untuk perusahaan gastro lainnya. Tetapi pada saat yang sama itu adalah kesempatan untuk mengeluarkan kue coronavirus yang merupakan simbol. Sekaligus menunjukkan bahwa tidak semuanya hilang,” kata manajer pemasaran kafe Vojtech Hermanek.

Budnik, warga Ukraina yang tinggal di Praha selama enam tahun terakhir, sudah melihat produk berikutnya yang dibuat oleh Olga. Manisan bertema vaksinasi Covid-19 yang seharusnya berasa jeruk dan minuman keras.

“Ini akan menjadi banyak jeruk nipis dengan sedikit alkohol,” katanya.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya