sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kisah viral di Korea, anak anjing Hong-min yang tersesat

Ceritanya bermula dari anak anjing berusia 11 bulan bernama Hong-min yang sempat hilang setelah melarikan diri dari konvensi anjing.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 21 Mei 2024 10:39 WIB
Kisah viral di Korea, anak anjing Hong-min yang tersesat

Oase.id - Kisah anjing setia dan manusia selalu menarik perhatian dan mengundang simpati. Ini juga yang terjadi pada drama seekor anak anjing Jindo Korea dan pemiliknya. 

Ceritanya bermula dari anak anjing berusia 11 bulan bernama Hong-min yang sempat hilang setelah melarikan diri dari konvensi anjing. Ia akhirnya kembali ke rumah setelah hampir dua bulan hilang. Kabar ini pun membuat netizen berbahagia.

Bulan ini, kisah Hong-min, seekor anjing yang dinamai bintang sepak bola Korea Selatan Son Heung-min menjadi viral, setelah ia melakukan perjalanan sejauh 20 kilometer selama 41 hari, untuk kembali ke manusia kesayangannya.

Hong-min tinggal bersama manusianya Yoon Jeong-sang di Kota Daejeon di Korea Selatan. Yoon, pemilik 10 Jindo lainnya, membawa Hong-min ke konvensi anjing sekitar 20 kilometer dari rumah, pada 24 Maret.

Suara keras di kebaktian membuat takut anak anjing kecil itu, mendorongnya melarikan diri dan tersesat.

Tertekan, pemiliknya, Yoon mencarinya di tempat penampungan terdekat dan kantor distrik. Namun, dia tidak dapat menemukan anjingnya.

Tapi, Hong-min, memenuhi reputasi rasnya – Jindo Korea.

Jindo adalah ras anjing asli yang berasal dari pulau Jindo di Provinsi Jella Selatan, Korea Selatan. Juga dikenal sebagai Jindo-gyeon dan sebelumnya disebut anjing Chindo, anjing ini adalah salah satu Harta Karun Alam Korea Selatan. Trah ini dikenal cerdas, setia, dan memiliki naluri menetap yang sempurna.

Sponsored

Menurut laporan berita lokal, 41 hari setelah anjingnya hilang, Yoon mendengar suara anjing menggonggong di luar tempat barang rongsokan yang dia jalankan. Ketika dia keluar untuk memeriksa apa yang terjadi, dia melihat seekor anjing coklat dan menyadari bahwa itu adalah Hong-min yang berdiri dan mengibaskan ekornya.

Yoon mengatakan Hong-min tidak kehilangan banyak berat badan atau mengalami cedera serius meskipun sudah lama hilang, kecuali kutu yang dibawanya. Anjing itu kini telah pulih sepenuhnya, tambahnya.

Hong-min, yang kini berusia satu tahun, menjadi berita utama lokal setelah saluran YouTube memposting cerita tersebut pada tanggal 7 Mei, Korea Herald melaporkan.

Instagrammer @jrockiru memposting: “Aww luar biasa! Senang doggy kembali dengan selamat.

Dan, @jodiekee memposting: “Son Hong-min memiliki naluri yang luar biasa.”

Berita Lainnya
×
tekid