Gaya Hidup / Antikorupsi

Konser musik antikorupsi digelar KPK di Plaza Festival

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara tahunan konser musik bertajuk Suara Antikorupsi (SAKSI), di Plaza Festival Jakarta.

Konser musik antikorupsi digelar KPK di Plaza Festival
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara tahunan konser musik bertajuk Suara Antikorupsi (SAKSI), di pelataran parkir Plaza Festival, Kuningan Jakarta. / (Foto: Rakhmad Hidayatullah/Alinea.id)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara tahunan konser musik bertajuk Suara Antikorupsi (SAKSI), di pelataran parkir Plaza Festival, Kuningan Jakarta. 

"Sore hingga malam ini (30/11) akan diselenggarakan Final SAKSI (Suara Antikorupsi) di Pelataran Parkir Plaza festival, Kuningan Jakarta. Acara ini terbuka bagi masyarakat, silahkan bergabung dan mendengar lagu-lagu antikorupsi yang ditampilkan," kata Juru KPK Febri Diansyah, Jumat (30/11). 

Dari proses yang panjang, lanjut Febri, sembilan band terpilih akan tampil sore hingga malam ini di sesi Final Festival Lagu Suara Antikorupsi. Selain itu, acara juga akan dimeriahkan oleh band-band Tanah Air yaitu Navicula, Kawan Lama, dan Hivi!.

Selain itu, dia mengatakan di acara ini juga ada beberapa acara seru, seperti misalnya workshop soal pembuatan lagu antikorupsi. 

"Roadshow SAKSI 2018 dikemas dengan acara Klinik Musik Antikorupsi workshop, sharing and jamming session bersama musisi Tanah Air untuk pembekalan materi bagaimana membuat lirik lagu yang kuat dengan pesan ataupun semangat antikorupsi," kata dia. 

Febri juga mengatakan bahwa kegiatan acara merupakan bentuk upaya KPK dalam mendekatkan semangat antikorupsi dengan para anak muda. 

"Penyelenggaraan kegiatan SAKSI kami lakukan sebagai upaya semakin mendekatkan semangat antikorupsi pada generasi muda melalui musik. Kami percaya musik adalah bahasa universal sekaligus media penyampai pesan yang kuat dan dalam," imbuhnya. 

Berikut sembilan band yang masuk sebagai Finalis Festival Saksi 2018:
1. Inoe dari Tangerang
2. DEN'ORENS dari Banjarmasin
3. Meriem dari Yogyakarta
4. Alma dari Yogyakarta
5. One Zero dari Malang
6. Novice dari CIlacap
7. AKAR dari Medan
8. DNA dari Bandar Lampung
9. Tiga Warna Musik dari Surabaya


Berita Terkait

Kolom

Infografis