sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pakai celana dengan tulisan tak pantas, DJ terkenal Korsel diusir dari pesawat

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Insider, American Airlines mengatakan bahwa kebijakannya "melarang pakaian yang menyinggung".

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 28 Apr 2022 12:53 WIB
Pakai celana dengan tulisan tak pantas, DJ terkenal Korsel diusir dari pesawat

Hati-hati menggunakan outfit dengan tulisan 'tidak pantas'. Anda bisa gagal terbang karena diturunkan dari pesawat.

Ini dialami seorang DJ terkenal Korea Selatan. Ia mengklaim sempat dikeluarkan dari penerbangan American Airlines dan "dilecehkan" untuk melepas celana olahraganya di depan umum karena dianggap "tidak pantas" dan "menyinggung".

DJ Soda, yang memiliki nama asli Hwang So-hee, memposting di Instagram dan Twitter untuk merinci bagaimana dia "dilecehkan dan dipermalukan" pada hari Senin setelah menaiki penerbangan American Airlines dari New York ke Los Angeles.

"Saya dipaksa keluar dari pesawat dan dilecehkan untuk melepas celana saya di depan awak pesawat di pintu gerbang," tulis DJ berusia 36 tahun itu. Hwang menambahkan bahwa dia "tidak pernah memiliki masalah" mengenakan celana dalam tur musiknya di Amerika Utara saat ini.

Selama insiden tersebut, Hwang telah mengenakan celana olahraga hitam dengan tulisan "F*CK," "F*CK YOU," dan "F*CKIN," tercetak di mana-mana, yang katanya disponsori oleh merek pakaian Ripndip.

"Mereka tidak mempermasalahkan saya memakainya saat check-in maupun saat saya duduk di kursi saya," lanjut influencer yang memiliki 4,3 juta pengikut di Instagram dan 126.000 pengikut di Twitter.

Hwang mengatakan masalahnya baru dimulai setelah dia naik ke pesawat.

"Seorang staf tiba-tiba mendekati saya untuk mengemasi barang-barang saya dan meninggalkan pesawat tanpa penjelasan apa pun. Ketika saya dikawal turun dari pesawat, mereka mengklaim bahwa celana olahraga saya 'tidak pantas' dan 'menyerang', memberi tahu saya bahwa saya perlu mengambil penerbangan berikutnya,” katanya.

Sponsored

Namun, Hwang "memohon untuk tetap tinggal" dalam penerbangan karena dia harus tiba di Los Angeles tepat waktu untuk pertemuan penting.

"Saya bahkan menawarkan untuk berganti pakaian, tetapi permintaan itu ditolak," katanya, seraya menambahkan bahwa "apa yang terjadi selanjutnya sangat mengerikan."

"Saya akhirnya melepas celana saya di depan seluruh kru dan berdiri setengah telanjang sementara mereka masih menolak untuk membiarkan saya ikut dalam penerbangan. Mereka bahkan dengan sinis berkomentar bahwa saya bisa melepas celana saya lebih awal," tulis Hwang.

"Ketika mereka akhirnya mengizinkan saya masuk, saya memasukkan celana saya ke dalam dan akhirnya duduk setelah satu jam penundaan yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi anggota penerbangan di pesawat. Saya merasa malu dan gemetar ketakutan selama enam jam berikutnya dalam penerbangan saya kembali ke LA."

Hwang, yang merupakan DJ terkenal di Korea Selatan dan sering menjadi headliner di festival musik Asia, mengakhiri postingannya dengan mengatakan dia akan memboikot maskapai tersebut. "Semoga ini TIDAK PERNAH terjadi pada siapa pun lagi," tulisnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Insider, American Airlines mengatakan bahwa kebijakannya "melarang pakaian yang menyinggung".

"Selama proses boarding untuk American Airlines Penerbangan 306 di Bandara Internasional John F. Kennedy, anggota tim kami memberi tahu Nona So-hee tentang kebijakan kami dan memberinya kesempatan untuk mengganti pakaian yang menampilkan bahasa eksplisit. Pelanggan memenuhi permintaan dan diizinkan untuk melanjutkan perjalanan, seperti yang direncanakan, ke Bandara Internasional Los Angeles," bunyi pernyataan itu.

Maskapai menambahkan bahwa tim hubungan pelanggannya telah menghubungi Hwang untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengalaman perjalanannya.

Insiden Hwang bukan pertama kalinya selebriti menghadapi masalah di pesawat karena pakaian mereka.

Pada 2019, pembawa acara reality TV Aubrey O'Day mengatakan seorang pramugari pria American Airlines membuatnya melepas bajunya di depan penumpang lain karena menurutnya itu menyinggung.

Awal tahun ini, influencer dan model Olivia Culpo akan naik penerbangan American Airlines ke Cabo ketika dia diminta untuk "menutupi" pakaiannya - yang terdiri dari kardigan, bra olahraga, dan celana pendek pengendara motor - atau dia tidak akan diizinkan untuk terbang. (Insider)

Berita Lainnya