sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pocky raih Guinness World Records untuk penjualan tertinggi di dunia pada 2020

Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor Guinness World Records untuk tiga varian rasa.

Zahra Azria
Zahra Azria Senin, 30 Nov 2020 13:56 WIB
Pocky raih Guinness World Records untuk penjualan tertinggi di dunia pada 2020

Perusahaan pembuat makanan ternama asal Jepang, Ezaki Glico Co., Ltd. telah meningkatkan kerangka Manajemen Merek Global sejak 2016 dan mendapatkan sertifikasi oleh Guinness World Records, sebagai merek biskuit yang memiliki penjualan tertinggi di dunia pada 2020, dengan perkiraan sebesar US$589.900.000 pada 2019 berdasarkan data riset pasar internasional.

Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor Guinness World Records untuk tiga varian rasa, yaitu cokelat, stroberi dan cookies & cream. Edisi khusus tersebut hanya tersedia di Tokopedia. Sehingga, masyarakat dapat mengakses secara lengkap tanpa perlu ke luar rumah.

Melalui sertifikasi ini, Pocky membuktikan eksistensinya sebagai biskuit berlapis cokelat yang dicintai konsumen di seluruh dunia. Lebih dari itu, Pocky juga memperkuat posisinya sebagai merek biskuit terpercaya dan terjamin dalam hal higienitas proses pembuatan, penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, hingga pelaksanaan strategi komunikasi yang menarik di tingkat dunia.

"Sertifikasi ini adalah pencapaian besar untuk kami. Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama,” ujar Marketing General Manager Glico Indonesia Yuji Yamashina, dalam keterangannya, Senin (30/11). 

”Tahun ini bukan waktu yang mudah untuk semua orang, untuk itu, kami berharap kehadiran Pocky dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang, sesuai dengan filosofi kami, Share happiness," tambah Yuji Yamashina.

Selain pencapaian rekor dunia, Pocky juga merayakan Pocky Day 2020 melalui kampanye global, Say Pocky! Cheer Street View. Kampanye ini bertujuan untuk mengembalikan senyum dan keceriaan ke kota-kota yang telah kehilangan semangatnya karena dampak pandemi Covid-19.

Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang. Kampanye ini dimulai secara serentak mulai 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, China, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Mekanismenya hanya dengan mengambil foto sambil mengucapkan "Pocky!", sebuah kata ajaib yang akan membuat senyum terbaik saat diucapkan. Setelah itu, foto ini dapat diunggah ke Google Street View yang terdapat dalam situs https://pocky-day2020.glico.com/. Seluruh hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky day 2020 berlangsung,

Sponsored

Perayaan Pocky day di Indonesia juga mengajak anak-anak muda yang inspiratif untuk menebarkan senyum  dan keceriaan seperti Jerome Polin, Adit Erwandha, serta Kristo Immanuel. 

“Rangkaian kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menemani masyarakat untuk melalui masa pandemi dengan lebih semangat," kata Marketing Manager Glico Indonesia, Kartika Tirta Putri.

Untuk menambah keceriaan di rumah, Pocky juga menyelenggarakan Pocky Puzzle yang mengajak masyarakat berkreasi bersama keluarga dengan membuat puzzle semenarik mungkin dari stik Pocky. Ini adalah cara baru dalam menikmati Pocky, tidak hanya biskuitnya yang enak dan renyah, sebagai biskuit bersalut, Pocky juga tidak berantakan dan praktis dinikmati oleh keluarga di rumah. 

Berita Lainnya