sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Trik licik yang sangat mudah agar orang suka kepada Anda

Hal-hal kecil yang mungkin perlu Anda lakukan agar disukai orang, yang mungkin selama ini tidak Anda sadari.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 11 Jul 2021 07:18 WIB
Trik licik yang sangat mudah agar orang suka kepada Anda

Seorang pelatih kehidupan membagi rahasia bagaimana Anda bisa membuat seseorang menyukai Anda hanya dengan mengikuti beberapa trik sederhana.

Coach Francesca secara teratur membagikan tips di TikTok, seperti cara 'belajar lebih cepat' dan tanda-tanda bahwa seseorang menyukai Anda.

Namun dalam serangkaian video baru-baru ini, Francesca membahas sejumlah cara untuk membantu membuat orang lain menyukai Anda, seperti meniru bahasa tubuh mereka atau menunggu beberapa detik untuk membalas seseorang ketika mereka berbicara dengan Anda adalah cara yang pasti untuk membuat mereka tertarik.

"Trik psikologis licik untuk membuat orang langsung menyukai Anda," katanya saat memperkenalkan video baru.

Tip pertama adalah meminta bantuan kecil kepada seseorang.Itu akan membuat seseorang secara tidak sadar berpikir bahwa mereka adalah penggemar Anda.

Dia mengatakan itu dikenal sebagai "efek Benjamin Franklin" dan menjelaskan: "Katakan sesuatu seperti, 'Hei, bisakah Anda mengambilkan garam itu kepada saya?'

"Pikiran bawah sadar mereka berpikir bahwa mereka menyukai Anda karena mereka melakukan kebaikan untuk Anda."

Berbagi trik berikutnya, dia berkata: " Dua: panggil orang dengan nama mereka. Kami sangat senang mendengar nama kami dipanggil oleh orang lain karena itu membuat kami merasa penting dan dihargai."

Sponsored

Ide berikutnya adalah tentang bagaimana Anda menanggapi orang.

Alih-alih langsung membalas ketika seseorang mengatakan sesuatu kepada Anda dalam percakapan, Francesca menyarankan untuk menunggu beberapa detik dan kemudian membalas.

"Ini akan membuat mereka merasa seperti Anda benar-benar memikirkan apa yang akan Anda katakan kepada mereka dan itu membuat Anda tampak seperti pendengar yang lebih baik," ungkapnya.

Trik lainnya adalah meniru bahasa tubuh seseorang.

Melakukan ini akan mempengaruhi alam bawah sadar mereka, karena membuat seseorang percaya bahwa Anda "seperti mereka".

Dia berkata: "Ketika Anda berbicara dengan seseorang, cobalah untuk mencocokkan bahasa tubuh dan mencoba berbicara dengan volume dan kecepatan yang sama dengan mereka.

"Ini akan memberi tahu pikiran bawah sadar mereka bahwa Anda lebih seperti mereka dan mereka akan lebih mempercayai Anda."

Sekarang, ini mungkin tampak jelas tetapi memuji orang itu pasti akan membuatnya menyukai Anda.

Pujian adalah kunci untuk membuat seseorang merasa "dihargai" oleh Anda, Francesca menekankan.

"Kita menyukai orang yang menyukai kita. Mengetahui bagaimana menghargai seseorang, dan membuat pujian akan membuat mereka lebih menyukai Anda," klaimnya.

"Perhatikan sesuatu yang istimewa tentang mereka atau katakan sesuatu seperti, 'Saya sangat menyukai cara Anda berpikir.'"

Berita Lainnya