sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Rosan Roeslani, karib Sandiaga Uno dan Erick Thohir di balik Omnibus Law

Ketua Satgas Omnibus Law Rosan Perkasa Roeslani adalah kawan karib Sandiaga Uno dan Erick Thohir.

Syah Deva Ammurabi
Syah Deva Ammurabi Jumat, 20 Mar 2020 06:07 WIB
Rosan Roeslani, karib Sandiaga Uno dan Erick Thohir di balik Omnibus Law
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menunjuk Rosan Perkasa Roeslani sebagai Ketua Satuan Tugas Omnibus Law

Aturan itu tertuang dalam Keputusan Menko Perekonomian Nomor 378 Tahun 2019 tentang Satuan Tugas Bersama Pemerintah dan Kadin untuk Konsultasi Publik Omnibus Law terbit dalam rangka perumusan draf RUU Omnibus Law

Satgas tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani yang dibantu 8 wakil dan 127 anggota yang berasal dari kalangan pengusaha, pemerintah, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya.

Nama Rosan memang tak asing di kalangan pengusaha. Dia bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan Elvin Ramli mendirikan PT Republik Indonesia Funding pada 1997 dan sejak 2002 berubah nama menjadi PT Recapital.

Sebelum menjadi Ketum Kadin, dia aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Keuangan 2010-2015.

Rosan bersama Erick Thohir dan Handy Soetedjo membeli saham klub sepak bola asal Italia, Inter Milan pada 2013. Trio pengusaha ini menjadi pengendali klub tersebut hingga 2019.

Simak wawancara dengan Rosan Perkasa Roeslani selengkapnya dalam artikel berjudul "Wawancara Rosan Roeslani: Omnibus Law dan protes keras buruh."

Infografik Ketua Satgas Omnibus Law Rosan Perkasa Roeslani dan lini masa Omnibus Law. Alinea.id/Oky Diaz Fajar

Sponsored
Berita Lainnya