sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jurnalis Kukar FC mengejar bola setelah mengejar berita

Melalui sepakbola, diharapkan hubungan harmonis antara awak media dan instansi maupun OPD di Kukar terus terjalin dengan baik.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Kamis, 14 Jul 2022 21:01 WIB
Jurnalis Kukar FC mengejar bola setelah mengejar berita

Kesebelasan jurnalis Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar laga persahabatan sepakbola dengan Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah). Pertandingan mereka berlangsung di Lapangan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Meski laga tersebut digelar santai, kegiatan cukup disambut penuh antusias oleh kedua tim. Sejumlah awak media yang tergabung dalam Jurnalis Kukar FC menjadikan bermain sepakbola sebagai agenda yang diadakan secara rutin.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antarjurnalis Kukar bersama instansi maupun OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kukar.

"Harapan kami, dengan adanya tali silaturahmi ini, mungkin ke depannya olahraga khususnya sepakbola di Kutai Kartanegara bisa berkembang lebih bagus lagi dan anak-anak muda kita bisa melihatnya," kata Rusbani, ketua tim sepakbola Bappeda Kukar, mengutip tayangan Warta Khatulistiwa PKTV, Senin (11/7).
 
Walaupun mengaku sudah tua, Rusbani tetap bugar bermain sepakbola. Dia mengimbau kepada tim-tim yang ada di Kukar agar lebih semangat menciptakan yang terbaik untuk Kukar.

Melalui sepakbola, diharapkan hubungan harmonis antara awak media dan instansi maupun OPD di Kukar terus terjalin dengan baik. Serta selalu bersinergi dalam memberikan informasi.

"Saya pikir kegiatan olahraga ini positif. Saya berharap kita bisa menjadikan kegiatan ini rutin dilaksanakan. Minimal satu minggu sekali. Jadi, di sela-sela kesibukan teman-teman jurnalis FC mengejar berita, kalau bisa seminggu sekali juga mengejar bola. Biar seimbang, badan yang sehat dan pekerjaan juga sehat," kata Bambang Irawan, sekretaris PWI Kukar.

Laga yang berlangsung sengit itu diwarnai jual-beli serangan antarkedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Bappeda Kukar.

Berita Lainnya
×
tekid