logo alinea.id logo alinea.id

Pansel KPK libatkan media massa

Melibatkan media massa dalam seleksi pimpinan KPK, guna mendapat calon pimpinan yang dinilai punya reputasi baik.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 12 Jun 2019 09:02 WIB
Pansel KPK libatkan media massa

Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melibatkan media massa dalam seleksi pemilihan pimpinan KPK. Pansel KPK akan jemput bola mendatangi sejumlah media massa untuk mendapatkan calon pimpinan (Capim) KPK yang dinilai baik di mata media massa. 

Anggota Pansel Capim KPK Diani Sadia Wati mengatakan, pansel akan berkunjung ke sejumlah redaksi media televisi, cetak dan radio mulai 12/6. Agendanya untuk mendapatkan informasi terkait profil pimpinan KPK tahun 2019-2023. 

"Kami ingin mendapatkan input profil pimpinan KPK yang lebih baik dari sebelumnya", kata Diani pada Selasa (12/6). 

Selain melibatkan media massa, Pansel KPK juga akan menemui pimpinan masyarakat, organisasi lintas agama dan organisasi masyarakat (ormas) pada 2 Juli 2019. 

Sponsored

Anggota Pansel KPK lain Al Araf menambahkan, apa yang dilakukan oleh Pansel KPK sebagai upaya menjaga transparansi dalam menjaring calon-calon pimpinan KPK. Pansel berjanji akan bekerja transparan dan meminta dukungan masyarakat agar mendapatkan Capim KPK yang kompeten, dan berkualitas. 

"Karena dengan dukungan masyrakat, maka akan ada calon-calon pimpinan KPK yang kompeten. Sosialisasi ke daerah juga dilakukan dengan aktif agar kandidat punya kapasitas kompentesi transparansi dari proses itu" ucap Al Araf. 
 

Fenomena cocoklogi versus ilmu pengetahuan

Fenomena cocoklogi versus ilmu pengetahuan

Senin, 24 Jun 2019 22:15 WIB
Siasat turunkan harga tiket pesawat domestik

Siasat turunkan harga tiket pesawat domestik

Jumat, 21 Jun 2019 20:21 WIB