sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

28 unit Damkar dikerahkan jinakkan api di pemukiman Tanah Abang

Kobaran api membakar kawasan pemukiman padat penduduk.

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Minggu, 30 Jun 2019 09:35 WIB
28 unit Damkar dikerahkan jinakkan api di pemukiman Tanah Abang

Sebanyak 28 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk mejinakkan korbaran api di pemukiman padat penduduk di Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu, (30/6) dini hari. 

"Laporan kebakaran pada pukul 04.40 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 WIB. Saat ini sedang pendinginan," kata petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Yuyung saat dihubungi di Jakarta, Minggu (30/6) pagi.

Yuyung menjelaskan, api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 28 unit mobil pemadam dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Suku Dinas Jakarta Pusat, Suku Dinas Jakarta Barat.

Adapun bangunan yang terbakar ialah rumah tinggal atau rumah warga di Jalan Jati Bundar.Selain mengerahkan petugas pemadam kebakaran, aparat gabungan juga turun tangan antara lain dari Palang Merah Indonesia, AGD, Satpol PP, Polisi, dan Tagana. 

Sponsored

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Selain itu, belum diketahui pula jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. (Ant)

 

Berita Lainnya