sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Demo di DPR rusuh, Jasa Marga tutup jalan tol

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) mengalihkan dan menutup sejumlah lalu lintas di ruas jalan tol akibat kerusuhan demo di DPR.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Senin, 30 Sep 2019 18:30 WIB
Demo di DPR rusuh, Jasa Marga tutup jalan tol
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) mengalihkan dan menutup sejumlah lalu lintas di ruas jalan tol akibat kerusuhan aksi unjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR RI.

"Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta atas diskresi Kepolisian, maka saat ini lalu lintas yang menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan," ujar Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Senin (30/9).

Irra menyebut, hal ini sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR dan sekitarnya. Saat ini ribuan pengunjuk rasa sudah memblokade tol di kedua arah, baik dari arah Cawang menuju Tomang, maupun dari arah sebaliknya Tomang  menuju Cawang.  

"Kami imbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan gunakan jalur alternatif lain," ucap Irra.

Sponsored

Informasi tol dapat menghungi call center 14080. Untuk monitor kondisi lalin jalan tol terkini, dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga.

Berikut rincian penutupan lalu lintas jalan tol:

1. Lalu lintas dari arah Jagorawi dan dari arah Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara.
2. Lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Semanggi dialihkan ke arah TMII.
3. Untuk lalu lintas yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dari arah Cawang diputarbalikan di Semanggi (Km 8.100) dan Senayan (Km 9.800).  Sebaliknya lalu lintas dari arah Tomang diputarbalikan di Slipi (Km 12.400 dan 11.600), serta dikeluarkan di pintu keluar terdekat.

Berita Lainnya