sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi optimistis Indonesia bangkit dari Covid-19 di 2021

Jokowi menyebut pemulihan perekonomian mulai menunjukkan perbaikan di kuartal III dan IV tahun ini

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Kamis, 31 Des 2020 23:48 WIB
Jokowi optimistis Indonesia bangkit  dari Covid-19 di 2021

Presiden Joko Widodo optimistis Indonesia mampu bangkit dan melahirkan banyak inovasi di tahun 2021. Dia yakin kondisi perekonomian bakal berangsur membaik.

Menurutnya, pemulihan perekonomian mulai menunjukkan perbaikan di kuartal III dan IV tahun ini. "Investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan perekonomian masyarakat dan industri masa depan sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik,” kata Jokowi, dalam siaran pers, Kamis (31/12).

Salah satu syarat agar ekonomi dapat pulih adalah dengan menghentikan penularan Covid-19. Untuk itu, dia menyebut, pemerintah telah berupaya mengendalikan virus yang ditemukan pertama kali di Wuhan, China itu. Selain itu juga akan melakukan program vaksinasi di tahun 2021 untuk menghentikan penyebarannya.

Selama tahun 2020, Covid-19 melanda setidaknya 215 negara. Pandemi telah mengakibatkan krisis kesehatan dan perekonomian dunia, termasuk Indonesia.

Sponsored

Menurut Jokowi, Indonesia telah sanggup menghadapi dampak Covid-19. Masyarakat mampu beradaptasi dengan cara-cara baru.

“Bangsa Indonesia, kita, juga tak luput dari cobaan yang tidak mudah ini. Tapi, kita harus bersyukur, alhamdulillah kita mampu menghadapinya dengan ketegaran,” ujarnya dalam tayangan yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12).

 

Berita Lainnya