sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kenakan baju khas tersangka, Rizky Billar resmi ditahan

Suami Lesty Kejora, Rizky Billar ditahan selama 20 hari ke depan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 13 Okt 2022 16:51 WIB
Kenakan baju khas tersangka, Rizky Billar resmi ditahan

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan resmi melakukan penahanan terhadap Muhammad Rizky alias Rizky Billar hari ini. Usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak tadi malam, sore ini suami Lesty kejora itu keluar dengan mengenakan pakaian oranye khas tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulfan mengungkapkan, penahanan dilakukan 20 hari ke depan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Penyidik hari ini mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap tersangka Muhammad Rizky atau Rizky Billar yang ditandatangani Kapolres Metro Jakarta Selatan," kata Zulfan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Zulfan menjelaskan, motif yang mendasari terjadinya kekerasan oleh Rizky Billar karena pelaku ketahuan selingkuh di belakang korban. Kemudian, korban meminta penjelasan dan minta dipulangkan ke rumah orang tuanya.

"Namun ini memantik emosi tersangka, sehingga terjadi pertengkaran dan kekerasan pukul 02.00 WIB dini hari dan pukul 09.00 WIB mendekati pukul 10.00 WIB," tutur Zulfan.

Lebih lanjut Zulfan mengungkapkan, kekerasan yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesty Kejora dengan mendorong hingga ibu satu anak itu terjatuh ke lantai. Lalu, Lesty Kejora diangkat dan dijatuhkan ke kasur, selanjutnya dicekik.

Saat pagi hari, Lesty Kejora pamit pulang ke rumah orang tuanya yang membuat Rizky Billar kembali marah dan melakukan kekerasan hingga terjadi lebam. Lesty pun pergi ke kantor polisi untuk membuat laporan. 

Dalam kasus ini, penyidik menyita barang bukti berupa hasil visum Lesty Kejora yang menunjukkan adanya kekerasan fisik terhadap korban oleh Rizky Billar, rekam medis korban, serta dua buah flashdisk berisi CCTV di rumah.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid