sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Masyarakat bisa jajal bus listrik saat Formula E

Ada sekitar 20 armada bus listrik yang disiapkan di ajang Formula E.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Selasa, 31 Des 2019 07:15 WIB
Masyarakat bisa jajal bus listrik saat Formula E

PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta berencana mengoperasikan bus listrik, saat pelaksanaan Formula E di Jakarta pada Juni 2020. Masyarakat dapat menjajal bus ramah lingkungan tersebut untuk menyaksikan balap mobil listrik internasional tersebut.

"Kami akan menyiapkan 20 unit bus listrik untuk pengunjung dan penonton Formula E, kami harapkan itu sudah dapat beroperasi selain di luar kawasan hiburan," kata Direktur Teknik PT Transjakarta Yoga Adiwinarto dalam konferensi pers pencapaian Transjakarta selama 2019 di Plaza Indonesia, Senin (30/12).

Meski demikian, Yoga enggan menyebut rute perjalanan bus listrik yang akan beroperasi saat pelaksanaan Formula E. Jakarta akan menggelar perhelatan ini selama lima tahun berturut-turut, dari 2020 hingga 2024.

Adapun ajang Formula E Jakarta akan berlangsung di kawasan Monas. Menurut Yoga, masyarakat tak perlu menunggu lama untuk dapat mencoba menumpangi bus listrik, karena saat ini layanan tersebut masih tersedia di kawasan wisata Monas.

Sponsored

"Masyarakat bisa merasakan sensasi naik bus listrik, tapi tinggal 2 hari lagi dan ini gratis karena masih masa uji coba," kata Yoga.

Bus listrik yang ada di kawasan Monas hanya tersedia dua unit yaitu single bus dan Medium bus milik operator BYD.

Hingga saat ini layanan bus listrik belum beroperasi di Jakarta meski sudah diujicobakan sejak awal 2019 di beberapa kawasan wisata dan jalan- jalan umum tanpa mengangkut penumpang. (Ant)

Berita Lainnya