sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri gencarkan penangkapan bandar narkoba

Seiring perkembangan teknologi, kejahatan narkoba disebut semakin menjadi tantangan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 14 Sep 2020 13:17 WIB
Polri gencarkan penangkapan bandar narkoba
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Polri mengaku memiliki target lebih menggencarkan penangkapan para bandar narkoba. Pasalnya, sejauh ini lebih besar penangkapan pengguna dan pengedar.

"Memang sasaran kami bandar dan pengedar," kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy, saat rapat kerja bersama DPR seperti disiarkan secara daring, Senin (14/9).

Gatot menyebut, pihaknya akan lebih menimbang untuk memberikan rehabilitasi kepada pengguna narkoba. Polri juga akan memperkuat sinergitas bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk rehabilitasi pengguna narkoba.

Lebih lanjut, Gatot mengaku, akan memperketat proses asessment rehabilitasi para pengguna narkoba dengan melibatkan pihak netral. "Dengan melakukan asessment ketat, jangan sampai rehab jadi sesuatu yang dimanfaatkan," ucap Gatot.

Sponsored

Gatot menambahkan, kejahatan narkoba memang menjadi salah satu yang masih diprioritaskan Polri dalam penindakan hukum. Seiring perkembangan teknologi, kejahatan narkoba disebut semakin menjadi tantangan.

Untuk diketahui, rapat kerja Polrii dan DPR hari ini membahas mengenai alokasi anggaran pada 2021 mendatang. Polri mengajukan alokasi kebutuhan anggaran pada 2021 senilai Rp125.959 triliun.

Berita Lainnya