Sejumlah pati Polri di mutasi, Kadiv Humas salah satunya

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram (ST) yang menerangkan mutasi terhadap sejumlah pati Polri.

Sejumlah pati Polri di mutasi, Kadiv Humas salah satunya Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto./AntaraFoto

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram (ST) yang menerangkan mutasi terhadap sejumlah pati Polri. Satu dari 37 pati Polri yang tertera dalam ST tersebut merupakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto.

Dalam ST tertera Setyo akan mengemban habatan barunya di Kementerian Perindustrian. Hal itu pun dibenarkan oleh Setyo. “Iya benar surat telegram tersebut,” ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (9/11).

Sebagai penggantinya, nama mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol M Iqbal tertera di dalam poin selanjutnya. Iqbal yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Jatim akan kembali ke Divisi Humas Polri menggantikan Setyo.

Sementara itu, posisi Wakapolda Jatim digantikan oleh Brigjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal. Selanjutnya, jabatan Karobinopsnal diisi oleh Kombes Pol Nico Afinta yang sebelumnya menjabat Direskrimum Polda Metro Jaya.

Selain empat pati Polri tersebut, masih ada 34 pati Polri lainnya yang dimutasi. Seluruh pati Polri yang dimutasi akan menjalani tugas dengan jabatan barunya paling lama 14 hari setelah ST dengan nomor ST/2880/XI/KEP/2018 dan ST/2881/XI/KEP/2018 dikeluarkan, kemarin. 


Berita Terkait