sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Argentina kalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas, Messi: Spektakuler!

Dengan kemenangan melawan Kroasia, Timnas Argentina telah menjalani sesuatu yang spektakuler.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Rabu, 14 Des 2022 06:28 WIB
Argentina kalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas, Messi: Spektakuler!

Argentina berhasil mengalahkan Kroasia 3-0 di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Lusail Stadium, pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pada menit ke-34, Argentina berhasil mencetak gol dari penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi. Argentina mendapat hadiah penalti karena Dominik Livakovic melakukan pelanggaran kepada Julian Alvarez di dalam kotak penalti. Argentina unggul 1-0.

Berselang lima menit, pada menit ke-39 Argentina menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Julian Alvarez. Gol tercipta melalui serangan balik dan Alvarez melakukan tendangan dengan kaki kanannya yang mengarah ke kiri bawah gawang Kroasia.

Babak kedua, di menit ke-69, Argentina kembali mencetak gol yang kembali dibuat oleh Julian Alvarez. Memanfaatkan umpan dari Messi, Alvarez melakukan tendangan dari tengah kotak penalti dan berhasil menembus penjagaan Livakovic. Argentina unggul 3-0.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Argentina dan berhasil maju ke babak final Piala Dunia 2022. Sedangkan Kroasia akan mencoba merebut gelar juara tiga.

Dalam sesi wawancara Lionel Messi mengaku, sangat senang melihat semua perayaan di stadion atas keberhasilan timnya melaju ke final. Begitu juga ketika melihat orang-orang dan keluarga sepanjang Piala Dunia yang sungguh luar biasa.

"Kami akan pergi untuk pertandingan terakhir, yang kami inginkan," kata dia

"Saya tidak tahu apakah ini Piala Dunia terbaik saya atau bukan. Saya menikmati ini untuk sementara waktu. Kami yakin tim ini akan melakukannya. Kami tahu siapa kami, dan kami meminta orang-orang untuk mempercayainya," kata dia lagi.

Sponsored

Dia mengaku timnya telah melalui situasi sulit, yang lain sangat baik. Dengan kemenangan melawan Kroasia, Timnas Argentina telah menjalani sesuatu yang spektakuler.

"Kami tahu kami tidak kandidat teratas (favorit untuk piala dunia), tetapi kami tidak akan memberikan apa pun kepada siapa pun. Kami mendemonstrasikannya pertandingan demi pertandingan. Argentina, sekali lagi, berada di final dunia. Selamat menikmati!" tutur dia lagi.

Pertandingan untuk menentukan juara tiga akan berlangsung pada Sabtu (17/12) Pukul 22.00. Jadwal final Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Minggu (18/12) Pukul 22.00.

Argentina akan menunggu pemenang antara Perancis dan Maroko di babak semifinal untuk mengetahui siapa yang akan maju ke babak final.

 

Sumber: fifa.com

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid