sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bayern Munchen hajar Barca 3-0 di Camp Nou

Barcelona harus menelan kekalahan di kandang sendiri.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Rabu, 15 Sep 2021 07:25 WIB
Bayern Munchen hajar Barca 3-0 di Camp Nou

Barcelona dibekuk Bayern Munchen 0-3 dalam laga UEFA Champions League di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada Selasa (14/9) pukul 21.00 waktu setempat.

Pertandingan mulai memanas sejak dibuka kesempatan free kick oleh penyerang tengah Barcelona Luk de Jong dari posisi bertahan. Di menit awal, wasit mengganjar gelandang bertahan Joshua Kimmich kartu kuning pada menit ke-5.

Memasuki menit ke-9 dan ke-14, penyerang sayap kiri Leroy Sané dan gelandang tengah Leon Goretzka mencoba membobol gawang Barça. Namun gawang jagaan Marc-André ter Stegen masih aman.

Barça mencoba kembali menguasai lapangan pada menit ke-15 lewat percobaan gol oleh gelandang tengah Sergi Roberto. Namun usaha tersebut tak membuahka hasil. Pun pada menit ke-28, bek tengah Barcelona Ronald Araújo melancarkan serangan sundulan ke gawang jagaan Manuel Neuer, namun lagi-lagi berakhir gagal.

Bayern kembali mencoba menembus pertahanan tim asuhan Ronald Koeman ini pada menit ke-31 dan ke-32 lewat kaki Sané dan Davies, dibantu oleh penyerang tengah asal Polandia Robert Lewandowski. Upaya tersebut berujung offside alias gagal.

Gol pertama kalinya tercipta saat Umpan Leroy Sané disambut dengan sangat baik oleh kaki kanan Thomas Müller. Kini Bayern München meraih 1 poin dan Barcelona 0.

Memasuki menit ke-3 babak kedua, sang pencetak gol Thomas Müller mencoba mengulang kesuksesannya dibantu oleh Alphonso Davies. Namun usahanya gagal.

Semenit kemudian giliran Barcelona melancarkan serangan ke gawang tim asuhan Julian Nagelsmann ini. Namun upaya Sergio Busquets tak membuahkan hasil.

Sponsored

Barca kembali tertekan saat gol kedua Bayern Munchen tercipta di menit ke-56 melalui tendangan Robert Lewandowski dari tengah kotak penalti dan langsung menembus gawang Barca.

Laga berlanjut, Barcelona mengganti pemainnya pada menit ke-59. Gelandang penyerang Gavi dan penyerang sayap kanan Yusuf Demir menggantikan sang kapten Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Tak mau kalah, pelatih Nagelsmann ikut mengganti pemain pada menit ke-66. Bek kanan Benjamin Pavard  diganti Lucas Hernández.

Upaya Barcelona untuk menggedor gawang lawan belum kendor dengan kembali melakukan pergantian pemain. Sayangnya gol ketiga Bayern Munchen tercipta dari Robert Lewandowski lagi. Kali ini dengan bantuan penyerang sayap kanan Serge Gnabry pada menit ke-85.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Barcelona harus menelan kekalahan di kandang sendiri dengan tunduk pada Bayern München 0-3.

Kemenangan tersebut membawa Bayern Munchen kokoh di posisi teratas grup E UEFA Champions League dengan 3 poin. Kemudian disusul FC Dynamo Kyiv dan SL Benfica dengan masing-masing 1 poin. Sementara FC Barcelona berada di posisi terbawah dengan 0 poin.

Berita Lainnya