sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama dalam sejarah yang memenangkan 5 liga besar Eropa

Ancelotti hanya butuh satu musim untuk meraih gelar Spanyol sekembalinya ke Real Madrid.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 01 Mei 2022 08:07 WIB
Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama dalam sejarah yang memenangkan 5 liga besar Eropa

Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama yang memenangkan lima liga besar di Eropa pada hari Sabtu, setelah ia mengangkat gelar La Liga bersama Real Madrid. Los Blancos mengalahkan Espanyol 4-0 di Santiago Bernabeu pada Sabtu berkat dua gol dari Rodrygo dan masing-masing satu untuk Marco Asensio dan Karim Benzema.

Ancelotti hanya butuh satu musim untuk meraih gelar Spanyol sekembalinya ke Real Madrid, setelah pergi tanpa gelar La Liga dalam tugas pertamanya dari 2013-15.

Itu berarti dia sekarang telah memenangkan gelar liga di Spanyol, Inggris, Jerman, Italia dan Prancis. Ia menjadi manajer pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi itu.

Pelatih asal Italia itu telah memenangkan gelar liga selama 18 tahun, pertama kali meraih gelar Serie A pada 2004 bersama AC Milan, dan kemudian memenangkan liga bersama Chelsea, PSG, dan Bayern Munich.

“Banyak emosi, kami telah menghadapi tantangan,” kata Ancelotti. “Musim ini sangat spektakuler. Banyak konsistensi. Saya harus berterima kasih kepada para pemain atas pekerjaan dan sikap mereka.

“Hari ini kita harus merayakannya, bukan bicara. Saya ingin merayakan. Itu membuat saya bangga bisa menang di lima liga utama. Saya dapat mengatakan bahwa saya menyukai apa yang saya lakukan. Itu berarti saya telah melakukannya dengan cukup baik.’

Torehan Ancelotti bisa semakin menterang apabila, Real Madrid mampu lolos dari adangan Manchester City di semifinal Liga Champions, dan kemudian menjadi pemenang di partai final. Persoalannya, Real Madrid defisit satu gol dari City setelah kekalahan 3-4 mereka di leg pertama.


Gelar liga Carlo Ancelotti
Serie A
AC Milan: 2003-04

Sponsored

Liga Primer
Chelsea: 2009-10

Liga 1
Paris Saint-Germain: 2012-12

Bundesliga
Bayern Munich: 2016-17

La Liga
Real Madrid: 2021-22

Sumber: Metro.co.uk

Berita Lainnya