sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPRD Pati perjuangkan peningkatan uang pembinaan buat peraih emas

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengaku, berencana berdiskusi dengan Pj Bupati Pati mengenai upaya peningkatan dukungan bagi atlet.

Hermansah
Hermansah Minggu, 30 Jul 2023 20:50 WIB
DPRD Pati perjuangkan peningkatan uang pembinaan buat peraih emas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, memberikan dukungan bagi para atlet yang akan berkompetisi dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Terkait itu, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengaku, berencana berdiskusi dengan Pj Bupati Pati mengenai upaya peningkatan dukungan bagi atlet yang berhasil meraih medali emas dalam Porprov Jateng 2023.

Di antaranya, DPRD Pati berusaha meningkatkan dana pembinaan yang disediakan pemerintah daerah.

“Tentu kami akan mengupayakan di 2024 dengan menaikkan anggaran uang pembinaan dari pemerintah daerah,” ucap Ali, Senin (24/7).

Jika selama ini atlet yang meraih medali emas mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp50 juta, maka akan menjadi Rp100 juta. Atau, semisal mendapatkan Rp100 juta, bakal naik menjadi Rp150 juta.

Namun tentunya hal itu harus disertai dengan prestasi. Sebab, apapun yang diperuntukkan tersebut merupakan uang negara dan uang rakyat. Sehingga harus dipertanggungjawabkan lewat prestasi.

Sebelumnya, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan, atlet yang berprestasi, khususnya yang mampu meraih medali emas di ajang Porprov Jateng 2023, dijanjikan bonus Rp50 juta.

“Akan ada uang pembinaan yang luar biasa untuk yang meraih medali emas. Ada bonus dari pemerintah Rp50 juta dan untuk yang beregu beda lagi,” ujar Henggar.

Sponsored

Bonus tersebut sebagian sudah dianggarkan dalam APBD 2023 dan bakal dianggarkan kembali pada 2024.

Sementara itu, Ketua KONI Pati Mustamaji mengatakan, dari 42 cabor yang akan diikuti, pihaknya menargetkan mampu membawa pulang minimal 40 medali emas. Ia optimistis bisa tercapai, karena ada banyak cabor yang menjadi unggulan.

“Cabor unggulan banyak. Seperti dayung, senam, sepatu roda, taekwondo, hapkido, terutama cabang beladiri,” ucapnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid