sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Lapangan latihan timnas Indonesia U-23 buruk: Banyak lubang dan berpasir

Menurut Shin Tae-yong secara keseluruhan kondisi pemain sangat baik dan siap menghadapi Vietnam.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 05 Mei 2022 06:34 WIB
Lapangan latihan timnas Indonesia U-23 buruk: Banyak lubang dan berpasir

Skuad timnas Indonesia putera di SEA Games 2021 langsung ditempa latihan Rabu siang (4/5), sehari setelah tiba di Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong mencoba untuk mematangkan taktik dan strategi Egy Maulana Vikri dkk.

Dalam latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho itu, Shin Tae-yong juga mengasah ketajaman pasukannya dalam mengeksekusi bola mati. Latihan perdana setiba di Vietnam ini digelar selama 90 menit.

"Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi," kata Shin Tae-yong.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga perdana penyisihan Grup A. Duel dengan tuan rumah yang juga juara bertahan itu akan digelar Jumat 6 Mei, pukul 19.00 WIB di Viet Tri Stadium, Phu Tho.  
 
Menurut Shin Tae-yong secara keseluruhan kondisi pemain sangat baik dan siap menghadapi Vietnam. Hanya dalam latihan ini, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam, belum bergabung. 

Di luar itu, pelatih asal Korea Selatan itu kurang puas dengan sarana latihan timnya. Lapangan Bai Bang, menurutnya kurang layak.

"Lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," tambahnya.

Saddil Ramdani juga mengeluhkan hal yang sama tentang lapangan. Meski begitu, ia tidak mau menjadikannya sebagai alasan. Yang penting menurutnya adalah bagaimana tim tetap kerja keras dalam pertandingan. 

"Saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," kata Saddil.

Sponsored

Sementara itu, Saddil mengatakan bahwa dirinya menikmati latihan hari ini. Ia merasa dalam kondisi baik dan enjoy.

"Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," ujarnya.

Berita Lainnya