sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mbappe mengaku telah minta pindah ke Real Madrid

Mbappé beralasan kepindahannya dimaksudkan untuk tujuan baik, supaya PSG segera mendapatkan bayaran untuk transaksinya.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Senin, 04 Okt 2021 21:45 WIB
Mbappe mengaku telah minta pindah ke Real Madrid

Penyerang tengah Paris Saint-Germain Kylian Mbappé mengakui, dirinya meminta untuk pindah ke Real Madrid pada periode bursa transfer musim panas lalu. Mbappé beralasan kepindahannya dimaksudkan untuk tujuan baik, supaya PSG segera mendapatkan bayaran untuk transaksinya, ketika membawa ‘pengganti yang berkualitas’.

“Saya meminta untuk pergi. Karena saat ketika saya tidak ingin memperpanjang (kontrak di PSG), saya ingin klub untuk menerima uang transfer supaya mereka dapat membeli pengganti yang berkualitas,” ujar Mbappe kepada RMC, seperti dilaporkan Eurosport pada Senin (4/10).

Mbappé juga mengatakan bahwa keputusannya untuk pindah bukan berarti ia tidak lagi senang akan klub asal ibu kota Prancis tersebut. Bagi mantan pemain AS Monaco era 2015-2018 tersebut, keputusannya untuk pindah sengaja ia beritahukan lebih awal agar klub mampu menyusun strategi pascakepergiannya.

“Klub ini telah memberi banyak (pelajaran) bagi saya. Saya selalu merasa senang selama ini-empat tahun berada di sini-dan saya masih merasa senang. Saya mengatakannya lebih awal agar klub dapat bereaksi,” ujar rekan setim Messi dan Neymar ini.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid dan Paris Saint-Germain dikabarkan telah membuka negosiasi kepindahan Mbappé ke klub yang bermarkas di ibu kota Spanyol tersebut. Tawaran senilai €180 juta dibuka oleh Real Madrid, sedangkan PSG dilansir dari 90Min menginginkan harga transfer sebesar kurang lebih €210 juta.

Selain itu, PSG juga dilaporkan terlihat tidak tertarik untuk melepaskan Mbappé. Setidaknya untuk saat ini, sebelum kontraknya berakhir pada musim panas 2022. Oleh karena itu, bursa transfer musim panas 2021 lalu berlalu dengan Mbappé masih tetap ‘berkantor’ di Stadion Parc des Princes hingga hari ini.

“Saya ingin semuanya kembali dari (negosiasi) ini dengan lebih kuat. (Tetapi), saya katakan jika Anda tidak mau saya pergi, saya akan tetap tinggal,” ujarnya lagi.

Sementara itu, rekannya dalam timnas Prancis Karim Benzema juga dilaporkan Eurosport telah mengonfirmasikan isu kepindahan pencetak gol yang turut mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

Sponsored

“(Mbappé) mengatakannya sendiri. Dia ingin melihat hal lain. Suatu hari nanti dia akan bermain untuk Real Madrid. Saya tidak tahu kapan, tetapi dia akan datang. Hanya masalah waktu,” ujar Benzema, yang kini bermain sebagai penyerang tengah bagi Real Madrid.

 

Sumber: Eurosport/Transfermarkt/90Min

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid