sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mbappe akan mengungkapkan masa depannya setelah Ligue 1 berakhir

Kontrak penyerang Paris Saint-Germain ini, akan habis pada Juni dan banyak yang menyakini akan bergabung dengan Real Madrid.

Edo Sugiyanto
Edo Sugiyanto Selasa, 26 Apr 2022 13:37 WIB
Mbappe akan mengungkapkan masa depannya setelah Ligue 1 berakhir

Kylian Mbappe hanya memiliki dua bulan tersisa dari kontraknya di Paris Saint-Germain dan Real Madrid sangat ingin memikat pemenang Piala Dunia itu, untuk ke luar dari Ibu Kota Prancis.

Kylian Mbappe sendiri akan mengungkapkan masa depannya setelah musim Ligue 1 berakhir pada 21 Mei.

Kontrak penyerang Paris Saint-Germain ini, akan habis pada Juni dan banyak yang menyakini akan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. PSG, bagaimanapun, ingin dia tetap di Ibu Kota Prancis dan telah mendapatkan penawaran kesepakatan £800.000 per minggu yang menggiurkan.

Awalnya, Mbappe diperkirakan mengonfirmasikan langkah selanjutnya setelah PSG mengamankan gelar Ligue 1. Kendati Mauricio Pochettino telah menyelesaikan pekerjaan dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Lens pada Sabtu. Namun belakangan dia memutuskan menunggu sampai akhir musim untuk menghormati PSG.

Real Madrid dan Mbappe tidak merahasiakan kekaguman mereka satu sama lain dan karenanya raksasa Spanyol itu tetap berkeyakinan untuk mendapatkannya. Real sebenarnya mencoba mengontrak Mbappe musim panas lalu, tetapi mendapat perlawanan keras dari PSG.

Seperti dilansir outlet Spanyol Marca, pemimpin La Liga  "benar-benar tenang" menghadapi situasi tersebut. Mereka percaya Mbappe akan tiba di Bernabeu musim panas ini dan menolak tawaran perpanjangan PSG, tidak peduli seberapa menguntungkannya tawaran yang diberikan.

Tetapi, menurut ESPN, pembicaraan "positif" antara perwakilan Mbappe dan presiden PSG Nasser al Khelaifi telah berlangsung di Qatar selama akhir pekan. PSG didukung oleh negara Qatar, yang tidak ingin dia pergi jelang Piala Dunia tahun ini.

"Di Madrid, mereka telah yakin selama tiga tahun terakhir bahwa Kylian Mbappe akan berlabuh di Real Madrid," kata Direktur Olahraga PSG Leonardo kepada Sky Sports di Italia pada Sabtu malam. "Mungkin mereka agak terlalu yakin tentang itu," ucapnya lagi

Sponsored

Dia melanjutkan dengan memberi tahu: "Jujur, diskusi selalu ada. Kylian, dia berbicara dengan kami, dan kami memiliki komunikasi yang konstan. Saya pikir dia masih dalam refleksi. Saya pikir ada kemungkinan dia bertahan. . Dia juga bisa pergi. Tetapi dia sedang berpikir," paparnya.

Mbappe adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa, mencetak 165 gol dalam 213 penampilan untuk PSG sejak bergabung dengan klub-awalnya dengan status pinjaman-dari Monaco pada musim panas 2017.

Mbappe telah memenangkan lima gelar Ligue 1, tiga Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis dan dua Piala Super Prancis di Monaco dan PSG, namun dia tidak pernah mengangkat Liga Champions. Itu bisa menjadi faktor penentu di mana dia bermain musim depan.

PSG memiliki reputasi buruk di Eropa. Mereka menyerahkan keunggulan agregat 2-0 ke Real di Liga Champions musim ini, dengan Karim Benzema mencetak hattrick di 30 menit terakhir pertandingan. Situasi itu berbeda dengan Real yang tidak memiliki masalah seperti itu, terbukti dengan telah memenangkan kompetisi  Liga Champions sebanyak 13 kali.

"Tidak ada yang berubah," kata Mbappe setelah pertandingan Lens. "Jadi tidak ada yang bisa dikatakan untuk saat ini." Pochettino, yang kabarnya akan digantikan oleh Antonio Conte musim panas ini, menambahkan: "Kami ingin dia bertahan, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi."

Sumber : Mirror

Berita Lainnya