sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Nasihat Ralf Rangnick ke Erik ten Hag: Man United perlu dioperasi jantungnya

Pembedahan itu wajib dilakukan Erik ten Hag, pelatih baru United jika ingin membuat klub ke masa kejayaannya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 23 Apr 2022 11:05 WIB
Nasihat Ralf Rangnick ke Erik ten Hag: Man United perlu dioperasi jantungnya

Manchester United seolah sedang dijangkiti penyakit, yang membuatnya kesulitan bernafas.  Manchester Merah itu perlu "operasi jantung terbuka," kata Ralf Rangnick, pelatih sementara United.
  
Pembedahan itu wajib dilakukan Erik ten Hag, pelatih baru United jika ingin membuat klub ke masa kejayaannya.

"Salah satu dari sedikit hal yang baik, adalah bahwa itu sangat jelas. Anda bahkan tidak perlu kacamata untuk menganalisis dan melihat di mana masalahnya," kata Rangnick, 63 tahun.

“Jadi, sekarang tinggal bagaimana kita menyelesaikannya? Bagi saya, jelas tidak cukup hanya melakukan sedikit, amandemen kecil, beberapa masalah kecil di sana-sini, beberapa hal kosmetik kecil. Tidak, dalam kedokteran Anda akan melihat ini adalah operasi di hati yang terbuka, jadi ada lebih banyak hal yang harus diubah daripada beberapa hal kecil di sini dan beberapa hal kecil di sana, dan ini adalah hal yang baik."

United memang sedang tidak baik-baik saja. Mereka baru dihancurkan 4-0 oleh Liverpool pada pertengahan pekan, kekalahan yang membuat mereka berada di tempat keenam dalam tabel, 23 poin di belakang pemimpin klasemen yang juga rival sekotanya, Man City.

Mereka juga menghadapi perjuangan berat untuk mencapai Liga Champions musim depan.

Manajer Ajax Ten Hag akan menghadapi tugas besar musim depan untuk menghidupkan kembali United setelah kampanye tanpa trofi kelima berturut-turut.

Pelatih asal Belanda berusia 52 tahun itu menjadi manajer permanen kelima di Old Trafford sejak pensiunnya Alex Ferguson pada 2013 membuat juara Inggris 20 kali itu terpuruk.

Ten Hag diharapkan membawa perubahan bagi United. Portofolionya cukup menjanjikan untuk mengemban tugas itu. Fakta bahwa ia kini berada di jalur untuk memenangkan gelar liga ketiganya bersama Ajax dan membawa klub Belanda itu ke semifinal Liga Champions pada 2019 untuk pertama kalinya dalam 22 tahun, adalah bukti bahwa Ten Hag bisa diharapkan. Setidaknya, CV nya mengatakan begitu. 

Sponsored
Berita Lainnya