sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Nemanja Matic: Terima kasih para pendukung

Matic menghasilkan assist dalam hasil imbang 1-1 hari Kamis saat MU menghadapi mantan klubnya, Chelsea.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 29 Apr 2022 07:31 WIB
Nemanja Matic: Terima kasih para pendukung

Gelandang Manchester United Nemanja Matic memuji karakter Setan Merah setelah memainkan salah satu pertandingan terakhirnya di Old Trafford.

Matic menghasilkan assist dalam hasil imbang 1-1 hari Kamis saat MU menghadapi Chelsea. Aksi gemilang ini terjadi hanya beberapa minggu setelah ia mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

United berjuang untuk menyulitkan The Blues di babak pertama dan, setelah turun minum, tim asuhan Thomas Tuchel unggul lebih dulu melalui sepakan Marcos Alonso pada menit ke-60.

Namun, bola berkelas dari Matic hanya dua menit kemudian disambar Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol liga ke-17 musim ini, pada menit 62.

“Kami pertama-tama harus menunjukkan karakter, keinginan untuk menyamakan kedudukan,” jelas pemain asal Serbia itu.

“Mereka [Chelsea] mencetak gol hebat tetapi setelah beberapa menit, seperti yang Anda katakan saya terlibat dengan assist saya. Cristiano mencetak gol yang fantastis, jadi ya, saya pikir pada akhirnya hasil imbang adalah hasil yang adil.”

Matic juga memuji para pendukung setia Old Trafford atas peran mereka dalam hasil tersebut.

“Reaksi setelah mereka mencetak gol sangat bagus, atmosfer di stadion pada akhirnya sangat fantastis. Terima kasih kepada semua pendukung kami.”

Sponsored

Itu adalah malam yang pahit bagi pemain berusia 33 tahun yang akan menjadi salah satu penampilan terakhirnya untuk MU. Matic ditarik keluar pada menit 79 untuk diganti Phill Jones.  Matic mendapat tepuk tangan meriah dari Theatre of Dreams yang menunjukkan penghargaan mereka atas usahanya melawan Chelsea yang merupakan mantan timnya itu.

“Dalam lima tahun terakhir, saya telah mencoba yang terbaik untuk klub ini, dan meletakkannya (usaha terbaik) di lapangan,” kata Matic.

“Saya pikir mereka mengenali itu, jadi terima kasih kepada mereka.”

Kepergian ini bukan berarti Matic, yang direkrut klub pada 2017, akan terburu-buru melupakan waktunya di United.

“Seperti yang saya katakan, saya akan melakukan yang terbaik dan Man United akan selamanya tinggal di hati saya. Saya sangat bangga bahwa saya adalah bagian dari klub besar ini. Tidak setiap pemain memiliki kesempatan untuk mewakili lencana ini.”

Dia bersumpah untuk memberikan segalanya dalam tiga pertandingan terakhir MU musim ini dan optimistis perkembangan penghuni Old Trafford ke depan.

“Kami harus mencoba memenangkan tiga pertandingan terakhir ini. Kami tahu musim ini tidak luar biasa bagi kami, tetapi klub ini harus melihat ke depan, menatap masa depan. Saya yakin Manchester United akan kembali dan akan berkembang."

Berita Lainnya