sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penonton PON XX Papua wajib sudah divaksin

PON XX Papua akan diselenggarakan di empat kabupaten/kota di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Natasya
Natasya Jumat, 27 Agst 2021 17:44 WIB
Penonton PON XX Papua wajib sudah divaksin

Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) mewajibkan masyarakat umum yang ingin menonton langsung pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 harus sudah divaksin. Ini diklaim sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebagaimana arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada kami, semua pada saat penyelenggaraan PON harus diupayakan masyarakat sudah tervaksin," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, saat mengunjungi Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/8).

PON Papua akan diselenggarakan di empat kabupaten/kota sejak 2-15 Oktober. Pembukaannya dijadwalkan berlangsung di Stadion Lukas Enembe.

Sebanyak 56 cabang olahraga bakal dipertindingkan selama penyelenggaraan PON. Pun terdapat olahraga-el (esport), tetapi hanya ekshibisi, seperti Free Fire, PES 2021, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Lokapala.

Selain meninjau kesiapan stadion untuk pembukaan PON Papua, Zainudin bersama rombongan turut menyaksikan program vaksinasi massal. Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah divaksin

Selain itu, melansir situs web Kemepora, politikus Partai Golkar ini berharap masyarakat yang sudah divaksin untuk mengajak kerabat lainnya agar diimunisasi juga.

Pada kesempatan sama, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyatakan, cakupan vaksinasi dosis pertama di Jayapura mendekati 47%. Adapun dosis kedua sudah di atas 20%.

Dengan persentase ini, menurutnya, masyarakat Jayapura antusias. "Target akhir September, kita semua sudah mendapatkan vaksinasi baik dosis satu atau dosis kedua."

Sponsored

Sementara itu, Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo, senang dengan lancarnya proses vaksinasi. Diharapkannya masyarakat yang sudah diimunisasi bersedia mengajak warga sekitar untuk divaksin untuk meningkatkan imunitas dalam memerangi Covid-19.

Berita Lainnya