sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pep Guardiola lega lolos dari potensi 'kulit pisang'

Pep Guardiola merasa kemenangan 4-0 Manchester City di Leeds telah membuat fokus pencarian mereka untuk dua trofi utama semakin tajam.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 01 Mei 2022 07:42 WIB
Pep Guardiola lega lolos dari potensi 'kulit pisang'

Pelatih Manchester City Pep Guardiola lega setelah pluit akhir laga Manchester City vs Leeds United akhirnya dibunyikan wasit Paul Tierney. Kemenangan City atas tamunya di pekan 34 Premier League itu, membawa pasukannya kembali ke puncak klasemen.

Di laga sebelumnya, rival terdekatnya, Liverpool sempat merebut posisi City, berkat gol kemenangan Nabi Keita di Stadion Ellan Road. The Reds menumbangkan Newcastle United 1-0.

Pep Guardiola merasa kemenangan 4-0 Manchester City di Leeds telah membuat fokus pencarian mereka untuk dua trofi utama semakin tajam. Kini yang perlu dituntaskan adalah Real Madrid, agar tiket final Liga Champions bisa mereka amankan.  City mengantongi kemenangan 4-3, di leg pertama semifinal. Meski begitu, leg kedua tentu merupakan tantangan yang lebih berat karena harus bermain di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, pada 5 Mei.

Gol City

Sundulan tanpa terkawal Rodri dari tendangan bebas Phil Foden pada menit 13 memberi City keunggulan di babak pertama. Kemudian pada menit 54 giliran Nathan Ake menggandakan keunggulan.

Pada menit 78, Gabriel Jesus mencetak gol ketiga yang menentukan permainan, dan pemain pengganti Fernandinho mencetak gol di masa injury time, melapisi kegembiraan City untuk kembali unggul satu poin di atas Liverpool.

“Saya pikir hasilnya terlihat lebih nyaman daripada yang sebenarnya, tetapi saya tidak dapat mengharapkan yang berbeda," kata Pep Guardiola, selepas laga.

“Kami mengetahuinya. Di antara pertandingan Liga Champions selalu sulit, terutama tandang, terutama di Elland Road, terutama 'final' (bagi Leeds) untuk bertahan di Liga Premier."

Sponsored

Leeds memang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Tim besutan Jesse Marsch itu hanya satu tingkat di atas zona degradasi, dengan poin 34. Namun Everton dengan 29 poin, yang di bawahnya masih memiliki tabungan dua laga.

Bos City itu jelas merasa lega karena telah lolos dari potensi 'kulit pisang' di Elland Road melawan tim Leeds yang sangat membutuhkan poin dalam upaya mereka untuk tetap bertahan di Premier League.

“Itu adalah hasil yang sangat bagus,” kata Guardiola. (Independent)

Berita Lainnya