close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Spanyol merayakan pesta gol di pertandingan melawan Kosta Rika. Spanyol menang tujuh gol tanpa balas.Foto: twitter.com/FIFAWorldCup
icon caption
Spanyol merayakan pesta gol di pertandingan melawan Kosta Rika. Spanyol menang tujuh gol tanpa balas.Foto: twitter.com/FIFAWorldCup
Olahraga
Kamis, 24 November 2022 07:15

Hasil pertandingan Piala Dunia semalam, Spanyol dan Belgia menang

Spanyol merayakan pesta gol di pertandingan melawan Kosta Rika. Spanyol menang tujuh gol tanpa balas.
swipe

Pertandingan tadi malam diwarnai dengan kemenangan telak Spanyol terhadap Kostarika. Lebih dari setengah lusin gol tercipta pada pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, pada Rabu (23/11) malam WIB itu.

Pertandingan berikutnya dari Grup F, Belgia menang tipis 1-0 melawan Kanada. Pertandingan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, pada Kamis (24/11) dini hari WIB.

Spanyol merayakan pesta gol di pertandingan melawan Kosta Rika. Spanyol menang tujuh gol tanpa balas. Gol pertama dicetak oleh Dani Olmo di menit ke-11. Setelah itu, di menit ke-21, Marco Asensio menambah keunggulan menjadi 2-0. Menit ke-31, Ferran Torres menutup gol di babak pertama melalui gol penalti dan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Pada menit ke-54, Ferran Torres kembali mencetak gol untuk Spanyol, skor menjadi 4-0. Menit ke-74, bintang muda Spanol, Gavi memperlebar skor menjadi 5-0. Menit ke-90, Carlos Soler menambah gol untuk Spanyol menjadi 6-0. Sebelum pertandingan selesai, di injury time Alvaro Morata mencetak gol dan menutup pertandingan dengan skor 7-0.

Sementara pertandingan Belgia melawan Kanada berjalan dengan sangat ketat. Kedua tim memberikan banyak percobaan, tetapi hanya satu gol yang tercipta. Statistik Kanada menunjukkan, Kanada melakukan 22 kali percobaan, tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Belgium hanya melakukan 9 kali percobaan dan tiga mengarah ke gawang.

Gol Belgia dicetak oleh Michy Batshuayi di menit ke-44 melalui tendangan kaki kirinya, usai memanfaatkan umpan terobosan dari Toby Alderweireld. Belgium menang 1-0.

img
Martinus Hendrawan Wijaya
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan