sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rifda Irfanaluthfi persembahkan dua medali emas

Bagi Rifda, dua medali emas yang akan dibawanya ke Tanah Air besok sangat berarti.

Bessam
Bessam Selasa, 17 Mei 2022 06:39 WIB
Rifda Irfanaluthfi persembahkan dua medali emas

Rifda Irfanaluthfi buktikan prestasinya di ajang SEA Games 2021 Vietnam senam artistik.  Rifda berhasil meraih dua medali emas dalam dua cabang olahraga senam artistik, antara lain all-around dan floor exercise. 

Rifda sangat senang karena namanya muncul di nomor latihan paling atas di papan skor di Quan Ngua Sports Palace. Ini adalah medali emas keduanya di Vietnam, setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di nomor all-around, finis ketiga di vault.

Bagi Rifda, dua medali emas yang akan dibawanya ke Tanah Air besok sangat berarti. Bagaimana tidak, ini kali pertama ia membawa pulang medali emas pada cabang olahraga senam lantai dan all-around di Southeast Asian Games. Pencapaian itu juga menambah semangatnya menyambut Olimpiade Paris 2024.

“Saya bilang ini SEA Games terakhir, tapi bukan berarti saya akan pensiun. Sebaliknya, saya ingin meraih sesuatu yang lebih tinggi, seperti Asian Games dan Olimpiade. Semoga kita bisa sehat dan tidak cedera. jadi kita bisa Ikut Olimpiade Paris 2024," kata Rivera, Senin (16/5).

Di nomor senam lantai, Rifda meraih medali emas bersama setelah mencetak 12.700 poin, sama dengan skor Sasiwimon Mueangphuan. Medali perunggu jatuh ke tangan tuan rumah Nhu Phuong Pham, senilai 12.033.

Prestasi ini melengkapi penampilannya di SEA Games. Dua hari yang lalu, Rifda berkompetisi di semua kompetisi termasuk palang tidak rata, balok keseimbangan, latihan lantai, dan lompat.

Rifda menduduki puncak daftar dengan 49.650 poin. Angka itu lebih tinggi dari pesenam impor Filipina Aleah Finnegan keturunan Amerika, yang harus meraih medali perak dalam debutnya di SEA Games 2021.

“Jujur, kompetisi senam di tingkat ASEAN sekarang sangat ketat. Filipina memiliki Alia, yang pernah menjadi anggota Tim Nasional Senam USA, dan pesenam lama semakin baik dan semakin baik. Itu membuka mata saya dan membuat Saya lebih termotivasi untuk belajar. Itu membuat latihan lebih sulit," kata Rifda.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid