sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Uruguay melaju ke perempat final usai taklukkan Portugal

Tim nasional Uruguay melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Portugal dengan skor 2-1.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Minggu, 01 Jul 2018 08:30 WIB
Uruguay melaju ke perempat final usai taklukkan Portugal
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Tim nasional Uruguay melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Portugal dengan skor 2-1 di babak 16 besar yang digelar di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu dini hari WIB.

Dipantau Antara dari laman FIFA di Jakarta, Minggu, penyerang Edinson Cavani menjadi pahlawan timnya di laga tersebut dengan mencetak dua gol masing-masing pada menit ketujuh dan ke-62.

Dua gol tersebut membuat koleksi gol Cavani di Piala Dunia 2018 bertambah menjadi tiga gol, Sementara satu-satunya gol Portugal dicetak oleh Pepe di menit ke-55.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya dengan menurunkan nama-nama unggulan di sektor depan.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memainkan duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez sejak menit pertama. Sementara kubu Portugal mengandalkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Portugal mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula. Di menit keempat, tendangan Ronaldo sukses diamankan kiper Fernando Muslera.

Namun tiga menit kemudian, petaka datang menghampiri mereka karena bola hasil sundulan Edinson Cavani menghujam deras ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Cavani menorehkan gol usai sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Sponsored

Kedua tim lalu tenggelam dalam usaha-usaha mencetak gol. Pada menit ke-22, Uruguay nyaris membuat skor menjadi 2-0, tetapi tendangan bebas Luis Suares masih dapat ditepis dengan susah payah oleh Patricio.

Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan sampai masa jeda.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin ketat. 10 menit berjalan, Portugal sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Pepe memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro.

Setelahnya, Portugal tak berhenti menggempur Uruguay untuk mencetak gol kedua. Namun, serangan cepat Uruguay di menit ke-62 menjadi petaka bagi mereka.

Bola yang berasal dari kiper Fernando Muslera dioper kilat ke depan dan akhirnya dikuasai Rodrigo Bentacur. Nama terakhir ini kemudian mengirimkan bola silang ke Edinson Cavani yang langsung menendang bola masuk ke gawang Rui Patricio.

Skor 2-1 membuat intensitas laga meningkat, tetapi tak ada gol tambahan tercipta. Uruguay pun berhak ke perempat final untuk menghadapi Prancis pada Jumat (6/7) waktu Rusia.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Uruguay: Fernando Muslera, Jose Gimenez, Diego Godin (kapten), Rodrigo Bentacur (63' Cristian Rodriguez), Nahitan Nandez (81', Carlos Sanchez), Luis Suarez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Diego Laxalt, Edinson Cavani (74', Cristhian Stuani), Martin Caceres.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Mario (84', Manuel Fernandez), Bernardo Silva, William, Ricardo, Goncalo Guedes (74', Andre Silva), Adrien Silva (65', Ricardo Quaresma).

Berita Lainnya