sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Besuk Habibie, SBY batal buka pembekalan anggota legislatif Demokrat

Meski batal membuka acara, SBY SBY dipastikan akan tetap hadir dalam acara tersebut.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Selasa, 10 Sep 2019 12:04 WIB
Besuk Habibie, SBY batal buka pembekalan anggota legislatif Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono batal membuka pertemuan nasional fraksi Partai Demokrat DPR RI dan DPRD provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia periode 2019-2024. Presiden ke-6 Indonesia yang kerap disapa SBY itu membesuk Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebagai gantinya, ketua panitia sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat Eddy Baskoro Yudhoyono atau Ibas, membuka acara pembekalan anggota legislatif masa bakti 2019-2024 di Hotel Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Acara tersebut dihadiri 1.453 peserta, dari anggota legislatif terpilih dan kader partai.

Ibas menyampaikan permohonan maaf atas absennya SBY.

"Presiden ke-3 RI Prof Habibie saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit. Dan menurut informasi tersebut keadaannya kritis sehingga Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk, sebagai sahabat dan sebagai mantan presiden, untuk mendoakan kepada mantan Presiden Habibie untuk senantiasa diberikan kesehatan dan panjanga usia, serta diberikan kepancaran," ujar Ibas dalam sambutannya di Gedung JCC, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Ibas pun juga mengajak para kader guna mendoakan Habibie agar mendapatkan kesembuhan dan pulih kembali dari sakitnya.

Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, SBY akan tetap hadir dalam acara tersebut. Oleh sebab itu, Hinca meminta para peserta untuk tidak meninggalkan tempat hingga acara berakhir.

"Tadi saya dapat pesan dari Pak SBY bahwa beliau akan tetap hadir lepas menejenguk Pak Habibie. Jadi saya minta untuk semua peserta tidak meninggalkan tepat sampai beliau datang dan acara selesai," katanya.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat tampak hadir dalam acara tersebut. Selain Ibas dan Hinca, tampak Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Sponsored