sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

HUT RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon dapat penghargaan dari Jokowi

Jokowi akan memberikan bintang tanda jasa ke Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Senin, 10 Agst 2020 14:14 WIB
HUT RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon dapat penghargaan dari Jokowi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan penghargaan kepada politisi Partai Gelora Fahri Hamzah dan Gerindra Fadli Zon, dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-75.

"Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kpd beberapa tokoh dlm berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya," tulis Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan via akun Twitter-nya, Senin (10/8).

"Teruslah berjuang utk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," imbuh Mahfud.

Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini memang menyebut pemerintah akan memberikan bintang jasa yang diputuskan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Kehormatan. Jenis bintang beragam, mulai dari Bintang Mahaputra, Bintang Jasa, Medali Kepeloporan, hingga Bintang Penegak Demokrasi.

Untuk tenaga medis yang gugur dalam penanganan Covid-19, akan dianugerahi bintang jasa, termasuk menerima insentif setiap bulannya. Untuk tenaga medis Covid-19 yang meninggal, tanpa membedakan spesialisasi, akan diberi santunan Rp300 juta. 

Sedangkan insentif untuk dokter spesialis penanganan Covid-19 sebesar Rp15 juta per bulan, dokter umum Rp10 juta per bulan, dan tenaga medis selain dokter Rp7,5 juta per bulan.

“Kita mencatat banyak dokter menjadi korban dalam pengabdiannya. Mungkin karena lelah atau stres. Mungkin juga semua itu, lalu ditumpangi tertular Covid-19. Sehingga, meninggal,” ujar Mahfud dalam konferensi pers virtual, Sabtu (8/8).

Pada tahap pertama, penyerahan 22 bintang jasa kepada tenaga medis yang gugur akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2020. Rinciannya, sebanyak 9 tenaga medis yang gugur diberikan Bintang Jasa Pratama. Lalu, sebanyak 13 tenaga medis akan menerima Bintang Jasa Nararya.

Sponsored

 

 

Berita Lainnya